10 Alasan Memilih Menjadi Polisi Sebagai Pilihan Yang Tepat

Menjadi seorang polisi dapat menjadi sebuah kebanggaan baik bagi laki-laki maupun perempuan yang berminat menjadi abdi negara ini. Tentu saja membutuhkan proses yang panjang untuk bisa menjadi seorang polisi. Tak hanya kesiapan fisik, mental dan sikap yang baik juga harus dimiliki selama kuliah di AKPOL. Mungkin Anda masih bingung kenapa selama ini memilih menjadi polisi. Yuk simak ulasan singkatnya berikut ini!

Alasan Memilih Menjadi Polisi Bisa Anda Pertimbangkan Sekarang

Tidak semua lulusan SMA bisa menjadi polisi karena butuh tekad dan motivasi yang tinggi. Jika Anda masih ragu ingin masuk AKPOL atau tidak, maka simak alasan memilih menjadi anggota polisi di Republik Indonesia berikut ini:

1. Pekerjaan yang sangat mulia

Menjadi polisi yang mengayomi, mencegah kejahatan dan mengayomi seluruh lapisan masyarakat adalah pekerjaan yang mulia.

2. Ingin mengabdi pada NKRI

Alasan utama menjadi polisi adalah karena ingin mengabdi pada negara kesatuan tercinta.

3. Ingin menjadi kebanggaan keluarga

Bukan hanya memberikan kepuasan bagi diri sendiri, namun alasan menjadi polisi adalah karena bisa menjadi kebanggaan keluarga tercinta.

4. Gaji dan bonus menarik

Tentu saja alasan paling klasik mengapa banyak orang ingin menjadi polisi adalah karena tawaran gaji dan bonus yang menarik. Gaji pokok terendah bagi tamtama adalah sekitar 1,6-2,9 juta rupiah, belum lagi tunjangan nikah dan lain-lain.

5. PNS yang mempunyai manfaat pensiun

Jika Anda menjadi seorang polisi, maka status Anda adalah PNS yang mendapat manfaat pensiun nantinya.

6. Jenjang karir yang jelas

Jenjang karir di Polri jelas sama dengan di instansi negara lainnya sehingga berpeluang naik pangkat, apalagi mempunyai prestasi yang baik selama bekerja.

BACA JUGA   Sekolah Staff Bandara Terbaik, Dapat Kerja Sesuai Cita-cita

7. Siap menghadapi segala risiko

Anda adalah tipe orang yang berani, menyukai tantangan dan siap mengambil segala resiko jika menjadi polisi, mengapa tidak memanfaatkan kesempatan ini?

8. Profesi yang mempunyai gengsi

Polisi mempunyai image tersendiri di mata masyarakat, sehingga profesi ini masih dianggap mempunyai gengsi, disegani dan diidam-idamkan oleh banyak lulusan baru.

9. Dapat lulus SMA atau SMK

Tak perlu kuliah dulu, anda yang baru lulus SMA atau SMK bisa langsung mendaftar rekrutmen polisi.

10. Ingin tampil lebih gagah dan menawan

Alasan nomor satu yang mungkin bisa menjadi pertimbangan kalian ingin masuk AKPOL adalah karena ingin meningkatkan penampilan fisik agar lebih gagah. Latihan jasmani yang diberikan dapat membentuk tubuh yang lebih baik, sehat, bugar, dan baik baik bagi laki-laki maupun perempuan yang lolos seleksi AKPOL.

Sekarang tinggal Anda menganalisis apakah alasan memilih menjadi polisi cocok untuk masa depan Anda sendiri. Jika Anda sudah memiliki tekad menjadi anggota polisi yang mengabdi pada negara sejak kecil, tak ada salahnya mengikuti rekrutmen AKPOL tahun ini, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *