10 Alasan Memilih Menjadi Sekretaris Sebagai Pilihan Yang Tepat

Seorang atasan atau pemimpin membutuhkan sekretaris yang tugasnya mengatur jadwal, menyediakan kebutuhan, mengatur perjalanan bisnis, dan lain sebagainya. Tak heran jika sekretaris menjadi pekerjaan idaman yang cocok untuk Anda. Apalagi Anda adalah tipe orang yang ulet, disiplin, dan rapi, sehingga sekretaris adalah profesi yang ideal. Apa saja alasan memilih menjadi sekretaris yang patut Anda pertimbangkan?

Jika Anda ragu untuk melamar lowongan sebagai sekretaris, maka simaklah alasan memilih menjadi sekretaris berikut ini:

1. Lulusan yang relevan

Alasan ingin menjadi sekretaris adalah karena anda lulusan SMK atau S1 Administrasi Perkantoran, sehingga pekerjaan kesekretariatan sangat relevan dengan jurusan tersebut.

2. Gaji menarik

Gaji sekretaris pemula bervariasi antara 2,5-3 juta rupiah dan akan terus meningkat seiring berjalannya waktu, kinerja dan pengalaman di bidangnya.

3. Dapat bekerja di dalam ruangan

Bekerja di ruangan yang ber-AC, bersih, nyaman, dan bebas sinar matahari menjadi alasan memilih pekerjaan ini.

4. Tipe orang yang disiplin dan tekun

Jika Anda termasuk tipe orang yang disiplin dan rajin mengurus dokumen, maka menjadi sekretaris yang wajib memiliki sikap tersebut bisa menjadi pilihan tersendiri.

5. Dapat meningkatkan kemampuan berbahasa asing

Sekretaris harus mampu menguasai bahasa Indonesia dan bahasa Inggris dengan baik untuk memudahkan surat menyurat atau berhubungan dengan pihak lain. Jika Anda menguasai bahasa asing lain, maka Anda adalah kandidat yang sangat tepat.

6. Dapat meningkatkan kemampuan komunikasi

Alasan ingin menjadi sekretaris adalah karena ingin meningkatkan kemampuan komunikasi lebih baik lagi.

7. Dapat memiliki lebih banyak hubungan

Menargetkan profesi sekretaris karena ingin lebih menjalin hubungan dengan klien, konsumen atau pihak berkepentingan lainnya.

8. Menambah pengalaman baru

BACA JUGA   Cara Memasang Antena TV LG dengan Mudah dan Tepat

Tentu saja alasan utama melamar menjadi sekretaris adalah untuk mendapatkan pengalaman baru. Anda dapat mengetahui jobdesk seorang sekretaris di lapangan, kesulitan dan tantangan yang dihadapi dalam pekerjaan ini.

9. Jam kerja standar

Jam kerja sekretaris minimal 8 jam per hari atau mungkin lebih jika ada permintaan lembur dari atasan Anda.

10. Menjadi ahli manajemen waktu

Sekretaris mempunyai tanggung jawab yang besar dalam mengatur agenda atasan, jadwal rapat internal, rapat dengan pihak lain, rapat luar kota, perjalanan dinas, surat menyurat, pengorganisasian dan belanja kebutuhan kantor, dan masih banyak lagi kegiatan lainnya. Tentu saja manajemen waktu yang baik akan menunjang kinerja Anda lebih cepat dan maksimal sehingga produktivitas sehari-hari bisa meningkat pesat.

Dari berbagai alasan memilih menjadi sekretaris di atas, pastikan Anda mencoba kesempatan menjadi sekretaris profesional. Gaji seorang sekretaris bisa mencapai 10 juta rupiah per bulan jika kamu bekerja sebagai PA pimpinan perusahaan yang bonafid lho! Yakin tidak ingin mencoba pekerjaan ini dengan prospek yang menarik?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *