10 Alasan Menjadi Bidan Adalah Pilihan Yang Tepat

Menjadi bidan tidak selalu merupakan panggilan. Terkadang pengaruh orang sekitar juga menjadi alasan untuk menjadi seorang bidan. Bagi Anda yang saat ini mempunyai keinginan untuk menjadi seorang bidan namun masih ragu, beberapa alasan berikut ini mungkin bisa menjadi motivasi Anda:

1. Dukungan Keluarga

Dukungan positif dari keluarga Anda untuk menjadi seorang bidan dapat menjadi alasan dan motivasi bagi Anda yang berminat untuk menempuh pendidikan kebidanan dan bekerja sebagai bidan di kemudian hari.

2. Merupakan Profesi Mulia

Peran seorang bidan memang sangat penting dan dibutuhkan di masyarakat. Bidan tentunya dapat membantu calon ibu yang hendak melahirkan dan tentunya selalu berusaha menyelamatkan ibu hamil dan anak dalam kandungannya saat melahirkan. Karena itulah profesi ini tergolong profesi mulia.

3. Suka Anak Kecil

Bagi Anda yang sangat menyukai anak kecil, bidan bisa menjadi pilihan profesi yang tepat untuk Anda. Dengan menjadi bidan, Anda akan membantu banyak calon ibu bayi yang akan melahirkan bayinya yang lucu dan menggemaskan.

4. Tingkat Pendidikan Lebih Cepat

Bagi Anda yang ingin menjadi bidan namun tidak ingin menempuh jenjang pendidikan yang panjang, Anda bisa memilih untuk masuk jurusan D3 Kebidanan dan lulus lebih cepat.

5. Masa Depan Cerah

Alasan menjadi bidan selanjutnya yang bisa membuat Anda mempertimbangkan profesi ini adalah masa depan yang cerah. Perlu diingat bahwa Indonesia masih kekurangan tenaga medis seperti bidan sehingga peluang bekerja di bidang ini terbuka lebar.

6. Bisa Membuka Praktek Sendiri

Setelah lulus dan mempunyai izin praktek, Anda bisa mulai membuka klinik untuk praktek bidan sendiri dan tidak perlu bekerja di rumah sakit atau klinik lain.

BACA JUGA   Untuk Referensi, Berikut 10 Pekerjaan Yang Cocok Untuk INFJ

7. Menumbuhkan kemampuan bersosialisasi dan menjadi ibu

Tak bisa dipungkiri jika Anda sudah masuk ke jurusan kebidanan maka jiwa sosial dalam diri Anda untuk membantu sesama akan terpanggil dan kepribadian Anda akan mulai sedikit berubah menjadi sosok yang lemah lembut dan keibuan.

8. Menjadi Lebih Disiplin

Untuk menjadi seorang bidan tentunya dituntut menjadi pribadi yang sigap, teliti dan terorganisir. Hal ini akan mempengaruhi kehidupan Anda sehari-hari dan membuat Anda berubah menjadi orang yang lebih disiplin.

9. Mencapai Tujuan

Mungkin Anda sudah lama bermimpi menjadi seorang tenaga medis dan menjadi bidan bisa menjadi pilihan karir yang akan Anda pilih. Selain karena merupakan pekerjaan yang mulia karena membantu orang lain, gaji yang akan didapat pun cukup menjanjikan.

10. Bisa Menjadi PNS

Perlu diketahui, dengan menjadi bidan, Anda juga telah membuka jalan untuk bekerja menjadi PNS. Dan tentunya hal ini sangat menguntungkan karena dengan menjadi PNS kehidupan anda akan lebih terjamin dalam berbagai aspek.

Itulah beberapa alasan menjadi bidan yang kerap menjadi motivasi seseorang memilih profesi tersebut. Bagaimana denganmu? Apa yang mendorong Anda menjadi bidan? Temukan dulu alasan Anda, lalu lanjutkan pendidikan menjadi bidan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *