10 Serial Manga Terlaris di Tahun 2022

Tak terasa tahun 2022 akan segera berakhir. Tentunya tidak sedikit dari kita yang menghabiskan waktu setahun penuh untuk membaca beberapa judul manga. Tahun ini, cukup banyak karya manga yang diterbitkan ulang. Seperti chapter terbaru Hunter x Hunter setelah lama absen, serta cerita spin-off yang diadaptasi dari light novel Naruto, Sasuke Retsuden. Pertanyaannya, apa saja judul manga terlaris di tahun 2022?

Sebuah media informasi asal Jepang yang sering memberikan data bernama Oricon, resmi membagikan laporan Manga dengan penjualan cetak terbanyak di tahun 2022. Sama seperti tahun 2021, serial manga Jujutsu Kaisen karya Gege Akutami kembali menduduki peringkat satu dengan penjualan lebih banyak. dari 12 juta eksemplar. Data ini diambil dari laporan per 22 November 2021 – 20 November 2022.

Berikut urutan 10 serial manga terlaris tahun 2022:

10. Kaiju No.8 (3.139.803 Salinan Terjual)

Seri manga Kaiju nomor 8 karya Naoya Matsumoto ini menduduki peringkat 10 dengan penjualan lebih dari tiga juta kopi. Serial manga yang pertama kali terbit pada tahun 2020 melalui Shonen Jump ini menceritakan tentang seorang pria yang bekerja jauh dari impian masa kecilnya. Dia kemudian terlibat dalam situasi yang tidak terduga dan Menjadi Kaiju (Monster), yang bertujuan untuk memenuhi impian seumur hidupnya sekali lagi.

BACA JUGA   Cara Membuka HOOQ di Indihome

9. Jangan Katakan Misteri (3.140.861 Eksemplar Terjual)

Pertama kali diterbitkan pada tahun 2017, manga Jangan Katakan Misteri (Misuteri ke Iu Nakare) yang ditulis oleh Yumi Tamura berhasil masuk dalam 10 Manga terlaris tahun 2022. Serialisasi manga ini dimuat di majalah bulanan Flowers from Japan. Tahun ini, manga Do Not Say Mystery berhasil meraih penghargaan Shogagukan Manga Award ke-67 untuk kategori umum.

8. Manusia Gergaji (3.438.930 Salinan Terjual)

Salah satu serial manga yang menjadi “Diva” pada tahun ini, Chainsaw Man berhasil masuk di peringkat 8. Selain menjadi best seller dalam penjualan cetak, manga karya Tatsuki Fujimoto ini juga menggeser One Piece sebagai manga yang paling banyak dibaca di mangaplus melalui aplikasi Shueisha (urutan pertama). Tentunya pencapaian tersebut juga didorong oleh serial anime spektakuler dari MAPPA Studio.

7. Kunci Biru (3.548.238 Salinan Terjual)

Di peringkat 7, Blue Lock berhasil menjadi satu-satunya manga bertema olahraga yang masuk dalam daftar manga terlaris tahun 2022. Seperti kesuksesan judul manga sepak bola pendahulunya, Captain Tsubasa, cerita manga ini ditulis oleh Muneyuki Kaneshiro dan Yusuke Nomura. didapuk menjadi duta promosi Jersey Jepang di piala dunia Qatar 2022.

6. Kerajaan (Terjual 3.832.688 Kopi)

Cerita manga berjudul Kingdom yang menggambarkan perang dalam sejarah Tiongkok pada era Ying Zheng, raja Qin berada di peringkat ke-6. Ditulis oleh Yasuhisa Hara, memiliki total 724 bab dan 66 volume. Manga ini telah diterbitkan sejak tahun 2006 hingga sekarang.

5. Akademi Pahlawanku (5.353.782 Salinan Terjual)

Jika genre Shonen Jump trisula petualangan dan pertarungan sudah lebih dari satu dekade dipegang oleh One Piece, Naruto, dan Dragaon Ball, kini genre tersebut harus memberi ruang bagi My Hero Academia. Popularitas Deku dan kawan-kawan masih bertahan di peringkat 5 seperti pada tahun 2021. Selain itu, manga karya Kōhei Horikoshi juga berada di urutan yang sama dengan cerita manga terbanyak di aplikasi dan website Mangaplus by Shueisha.

BACA JUGA   Mengenal Silk, Karakter Komik Marvel yang Akan Dibuat Serial TV-nya - Subkultur Media

4. One Piece (terjual 10.364.102 eksemplar)

Kisah petualangan Monkey D. Luffy dalam mengejar impiannya menjadi Raja Bajak Laut, cukup abadi lintas generasi. Kepiawaian penulis Eiichiro Oda dalam membungkus cerita, selalu penuh kejutan dan misteri tentang karakter di dalamnya. One Piece adalah manga tertua dalam seri ini dengan umur lebih dari dua dekade. Tahun ini, format cetak petualangan Topi Jerami telah terjual lebih dari 10 juta kopi.

3. Spy x Family (10.600.571 Salinan Terjual)

Naik 5 tingkat penjualan dari tahun sebelumnya, manga yang membawa sensasi terbaru Spy x Family berhasil menempati peringkat ketiga manga terlaris tahun 2022. Kekonyolan Anya yang mengundang gelak tawa membuat keluarga Forger cukup ramai diperbincangkan tahun ini. . Penggemar Spy x Family tidak hanya mereka yang terbiasa membaca manga dan anime saja, melainkan kalangan yang lebih luas. Beberapa survei media mengidentifikasi Anya dan Yor sebagai karakter anime populer tahun ini. Melihat peluang ini, tahun depan penulis Tatsuya Endo sedang mempersiapkan proyek film pertama untuk Spy x Family.

2. Tokyo Revengers (11.048.067 Salinan Terjual)

Juara kedua tahun ini diraih oleh manga karya Ken Wakui, Tokyo Revengers. Berhasil terjual lebih dari 11 juta kopi, menceritakan tentang Akimichi Hanagaki yang mengetahui pacarnya sejak SMP, Hinata Tachibana, telah dibunuh oleh kelompok jahat bernama Geng Tokyo Manji. Suatu hari dia melompati waktu dua belas tahun kembali ke masa SMA-nya. Untuk menyelamatkan Hinata, dTakemichi harus mengincar geng berandalan paling brutal di Kanto.

1. Jujutsu Kaisen (12.282.260 Salinan Terjual)

Peringkat pertama 10 manga terlaris tahun 2022 kembali ditempati oleh manga Jujutsu Kaisen. Hingga Agustus 2022, seluruh terbitan Jujutsu Kaisen termasuk novel, versi digital, dan Jujutsu Kaisen 0 telah terjual total 70 juta eksemplar. Hal ini membuat manga karya Gege Akutami masuk dalam 50 manga terlaris sepanjang masa.

BACA JUGA   32 Tahun Dragon Ball Z: Mengupas Tenkaichi Budokai yang Terinspirasi Pulau Bali - Subkultur Media

Itu dia daftar manga terlaris tahun 2022. Dari sepuluh judul manga, berapa judul manga yang kamu ikuti?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *