6 Alasan Kenapa Harus Ikut Program Kartu Prakerja

Program Kartu Prakerja telah memasuki gelombang ke-24. Program ini diklaim merupakan program pemerintah yang paling bermanfaat bagi masyarakat. Lebih dari 11 juta masyarakat Indonesia telah mengikuti Program Kartu Prakerja. Setiap peserta mempunyai motivasi dan alasan masing-masing untuk mengikuti program ini.

Pemerintah terus menghimbau masyarakat yang belum mengikuti Program Kartu Prakerja untuk segera mendaftar. Berbagai manfaat dapat dirasakan secara langsung maupun tidak langsung dengan mengikuti program ini. Berikut empat alasan mengapa Anda harus bergabung dengan Prakerja.

1. Mendapatkan pelatihan sesuai minat dan kebutuhan

Peserta Program Kartu Prakerja dapat memilih materi kelas yang diinginkan. Hal ini dapat disesuaikan dengan minat dan kebutuhan masing-masing peserta program.

2. Mendapatkan instruktur bersertifikat yang ahli di bidangnya

Alasan lain mengapa Anda harus mengikuti Program Kartu Prakerja adalah instruktur yang menyampaikan materi bersertifikat BNSP. Mereka juga ahli di setiap bidang yang mereka ajarkan. Sehingga materi yang disampaikan lebih relevan dengan perkembangan bidangnya.

3. Bisa belajar dimana saja dan dimana saja

Program Kartu Prakerja dilaksanakan secara online (on line). Setiap peserta dapat mengakses kelas dimana saja dan kapan saja. Jadi tidak ada alasan peserta tidak mempunyai waktu dan kesempatan untuk mengikuti perkuliahan, karena penyampaian materi lebih fleksibel dan online.

4. Mendapatkan insentif langsung dari pemerintah

Program Kartu Prakerja digagas langsung oleh Presiden Joko Widodo. Melalui pemerintahannya, program ini juga didukung dengan pemberian insentif. Hal ini dilakukan untuk memberikan stimulus kepada alumni untuk memulai usaha atau menggunakannya untuk mencari pekerjaan.

BACA JUGA   Cara Mengaktifkan Kartu SD di Samsung J2 Prime

5. Mendapatkan sertifikat BNSP

Alasan mengapa harus mengikuti prakerja yang kelima adalah karena sertifikat BNSP akan diperoleh setelah Anda mengikuti tes dan lulus ujian kompetensi pelatihan. Sertifikat ini nantinya dapat digunakan sebagai bukti pengakuan bahwa Anda telah menguasai bidang yang Anda pelajari. Sertifikat ini juga dapat digunakan sebagai lampiran pendukung ketika Anda sedang mencari pekerjaan.

6. Peluang untuk lebih cuan

Alasan ini menjadi salah satu alasan yang memotivasi banyak orang. Setelah Anda mengikuti Pelatihan Kartu Prakerja dan menguasai materinya, Anda bisa mengimplementasikan kemampuan Anda dalam kehidupan sehari-hari. Ini akan membuka peluang Anda untuk mendapatkan keuntungan lebih banyak lagi. Kemampuan diri akan menjadi bekal utama untuk menambah penghasilan baik untuk membangun usaha, melamar pekerjaan, maupun menunjang karir.

Berbagai manfaat di atas tentu membuat kita semakin mempunyai alasan untuk tidak mengikuti Program Kartu Prakerja. Inkubator GeTI sebagai salah satu mitra resmi pemerintah dalam pelaksanaan Program Kartu Prakerja sudah memiliki berbagai kelas di berbagai bidang yang Anda sukai dan butuhkan. Segera dapatkan Kelas Prakerja di Inkubator GeTI dan dapatkan berbagai keuntungannya. Beli Kelas Prakerja di Inkubator GeTI sekarang!

kenapa kamu harus berangkat kerja?

Baca juga: Dapat Rp 3,5 Juta dari Program Kartu Prakerja Gelombang 24!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *