7 Rekomendasi Makanan agar Tubuh Jadi Sixpack, Ada Ubi hingga Protein Whey

PENAMAS.ID – 7 Rekomendasi Makanan untuk Tubuh Sixpack, Dari Ubi Jalar hingga Whey Protein.

Sama seperti wanita, pria juga ingin memiliki bentuk tubuh yang seksi dan gagah. Penampilan fisik yang demikian dapat meningkatkan rasa percaya diri mereka.

MEMBACA: 4 Cara Detox Tubuh Secara Alami Saat Puasa

Salah satu bentuk tubuh yang paling diidamkan para pria adalah perut seksi dengan bentuk kotak-kotak atau six pack. Nah, selain latihan yang intens, makanan yang dikonsumsi juga bisa menunjang Anda.

Berikut 7 Rekomendasi Makanan untuk Tubuh Sixpack:

1. Ubi jalar

Ubi jalar memiliki indeks glikemik yang lebih rendah dibandingkan nasi dan roti. Makanan ini mengandung 112 kalori, bebas lemak, rendah natrium, dan bisa membuat perut terasa kenyang lebih lama.

“Bagi Sahabat Pena yang sedang diet, ubi bisa menjadi alternatif asupan karbohidrat terbaik,” ujar pakar nutrisi dr. Tirta Prawita Sar, M.Si., Sp.GK.

2 telur

Telur mengandung banyak vitamin B12 dan protein yang dapat membantu pembentukan otot dan meluluhkan sel-sel lemak di perut.

Bahkan, juga mengandung semua asam amino yang dibutuhkan untuk pertumbuhan jaringan otot di perut.

3. Ikan Berlemak

Ikan berlemak atau ikan berlemak merupakan makanan sehat bergizi yang wajib dikonsumsi selanjutnya jika Anda menginginkan tubuh six pack.

Contoh ikan berlemak adalah salmon, mackerel, tuna, dan sarden (sarden) yang kaya akan asam lemak omega 3.

Ikan berlemak diminta membuat six pack tetapi juga menjaga fungsi otak, kesehatan jantung, berat badan, dan mencegah peradangan. Manfaat lainnya adalah mengurangi lemak perut yang merupakan faktor risiko penyakit jantung.

BACA JUGA   Lowongan Kerja Operator PT Perdana Firsta Garment Terbaru 2023

Penelitian terhadap 2.874 orang dewasa menunjukkan bahwa konsumsi ikan berlemak secara teratur mengurangi ukuran pinggang dan kadar trigliserida dalam tubuh.

4. Salad

Mengonsumsi satu porsi salad setiap hari membantu membuat perut menjadi seksi karena salad kaya akan mineral dan serat yang akan membakar timbunan lemak di perut.

5. Gandum Utuh

Semua biji-bijian, termasuk gandum utuh, merupakan sumber serat, mineral, dan protein yang dibutuhkan tubuh untuk membakar lemak dan membentuk otot perut.

MEMBACA: 5 Jenis Makanan Buruk untuk Disantap Saat Sahur, Wajib Dihindari!

6. Bubuk Protein Whey

Bubuk Protein Whey dapat mengurangi kerusakan dan meningkatkan pemulihan otot akibat olahraga.

Jika seseorang tidak suka dan tidak bisa mengonsumsi protein yang bersumber dari susu, ada baiknya menggunakan bubuk whey protein sekitar 110 gram per hari sebagai asupan hariannya.

7. Asparagus

Asparagus memiliki banyak kandungan serat prebiotik yang dapat memicu bakteri baik pada saluran pencernaan dan mencegah kembung. Antioksidan dalam makanan ini juga berguna untuk menjaga otot tetap kuat dan berat badan tetap stabil.

Itulah 7 Rekomendasi Makanan untuk Tubuh Sixpack. Jangan lupa imbangi dengan olah raga dan istirahat yang cukup ya, Sahabat Pena. (Aldi/Penamas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *