Batman Dark Knights Metal: Karakter Terkuat Pada Dark Universe – Subkultur Media

Kumpulan karakter terkuat di Alam Semesta Gelap.

Dark Knights: Metal merupakan komik bulanan yang diterbitkan oleh DC Comic pada bulan Juni 2017 hingga April 2018. Komik ini menceritakan tentang Batman yang menemukan keberadaan multiverse di bawah multiverse inti dan keduanya terhubung melalui batang logam yang ditemukan Batman seiring waktu. Investigasi Batman mengarah pada munculnya beberapa versi jahat dirinya multiverse gelap.

Nah, inilah versi jahat Batman yang muncul multiverse gelap:

Bieal b

Batman: Sang Fajar

Salah satu karakter terkuat pertama adalah The Dawnbreaker. Karakter ini berasal dari Earth-32. Asal usul Dawnbreaker sama dengan asal usul Batman pada umumnya, Thomas dan Martha Wayne mati di tangan Joe Chill. Namun, cincin Green Lantern menemukan Bruce tepat setelah kematian orang tuanya. Kekosongan dalam diri Bruce Wayne yang kehilangan orang tuanya seolah “merusak” cincin itu. Dengan menggunakan cincin tersebut, Bruce membunuh semua penjahat di Gotham dan semua orang yang menghalangi jalannya, termasuk Jim Gordon.

Bfja

Batman: Yang Tenggelam

Versi jahat Bruce Wayne lainnya adalah Bryce Wayne alias The Drowned. Bryce berasal dari Bumi-11. Kisah Bryce Wayne bermula dari kekasihnya, Sylvester Kyle, yang dibunuh oleh salah satu Meta Human. Kejadian ini membuat Bryce marah dan menyatakan perang terhadap Meta Humans. Setelah menghancurkan semua Manusia Meta di darat, Bryce Wayne bertemu Aquawoman dan menawarkan perdamaian kepada tuan tanah. Namun negosiasi terpecah dan deklarasi perang pun terjadi. Bryce ikut serta dalam perang dan berhasil membunuh Aquawoman.

Bvya

Batman: Kematian Merah

Pernah terbayang kalau Batman punya kekuatan The Flash? Inilah yang terjadi pada Kematian Merah. Di Earth-52, Bruce merupakan hero di wilayah Gotham dan sudah sering berpetualang dengan berbagai versi Robin. Tapi karena kalah terus sahabat karibdan kejahatan yang tak kunjung hilang membuat Bruce sengsara dan mencari cara untuk mengakhiri semuanya. Dengan menggunakan bantuan senjata dari mantan musuh The Flash, Bruce akhirnya berhasil menangkap Barry Allen yang menolak memberikan kekuatannya. Bruce mengikat Barry ke Batmobile yang dimodifikasi dengan Cosmic Treadmill yang mengharuskan Barry berlari dan menggunakan Speed ​​Force miliknya. Hal ini membuat alam bawah sadar Barry memberi dan menyatukan kekuatannya dengan Bruce.

Ayolah

Batman: Mesin Pembunuh

Berasal dari Earth-44, Murder Machine adalah versi brutal Bruce Wayne dalam seri Metal. Kisah terbentuknya Murder Machine diawali dari musuh-musuh Batman yang bekerja sama untuk menculik Alfred, pelayan pribadi sekaligus sahabatnya. Karena kekurangan energi dan menyadari bahwa dirinya membutuhkan bantuan, Batman meminta bantuan Cyborg untuk menciptakan kecerdasan buatan dengan desain mirip Alfred untuk membantunya. Namun setelah semuanya dilakukan, kecerdasan buatan malah menuduhnya tidak mampu melindungi dirinya sendiri. Kemudian kecerdasan buatan tersebut justru menginfeksi pikiran Bruce dan menggantikan tubuhnya dengan tubuh robot dan menjadi Mesin Pembunuh.

Bvie

Batman: Barbatos

Barbatos adalah pemimpin kelompok Dark Knight main hakim sendiri yang berisi Batman dari berbagai alam semesta dalam versi jahat. Barbatos, yang juga dikenal sebagai Dewa Kelelawar, memiliki penampilan seperti naga dan merupakan makhluk yang diciptakan oleh World Forge. Tugas Barbatos adalah menyedot energi dari dunia jika tidak dapat dipertahankan lagi dan energi tersebut akan digunakan oleh World Forge untuk membangun dunia lain. Keinginan dan kehausan akan kehancuran itu justru merusak pikiran Barbatos dan menghancurkan Forge of Worlds, beserta tuannya, World Forge. Barbatos kemudian mengumpulkan semua Batman jahat dari multiverse dan membentuk Court of Owls untuk memanipulasi dan menjadi jalan bagi para Batman jahat untuk memasuki alam semesta utama DC. Hal itu dilakukan untuk melawan dan membasmi seluruh pahlawan di alam semesta utama dan menghancurkan seluruh multiverse.

Bvue

Batman yang Tertawa

Barbatos alias Bat-God mungkin adalah pemimpin para Batman yang jahat, namun Batman Who Laughs adalah Batman paling berbahaya di grup ini. Selain menjadi karakter paling jahat dan berbahaya, Batman Who Laughs juga berhasil kabur ke Earth-0 saat event Metal usai. Batman Who Laughs sendiri terjangkit oleh racun yang diciptakan oleh Joker saat pertarungan besar mereka, dan racun inilah yang membuatnya menjadi jahat dan gila. Kecerdasan dan taktik Bruce Wayne yang dipadukan dengan pikiran Joker yang menyukai kebrutalan, kekacauan dan anarki inilah yang pada akhirnya menghasilkan sosok Batman Who Laughs.

BACA JUGA   Deretan Game Jadul Komputer Windows 95!

Siapa karakter Budaya Klub favoritmu di Dark Multiverse?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *