Biar Yakin, Ini 10 Alasan Memilih Pekerjaan Sebagai Administrasi

Mampu bekerja sesuai minat dan keahlian jelas menjadi dambaan setiap orang. Gairah yang baik membuat Anda merasa senang dalam melakukan pekerjaan. Salah satu pekerjaan yang banyak diinginkan lulusan baru adalah staf administrasi. Jika Anda harus menyatakan alasan Anda memilih pekerjaan sebagai administrasi, alasan apa yang akan Anda berikan? Yuk, simak berbagai alasan menjadikan staf administrasi sebagai pekerjaan idamanmu!

Alasan Memilih Pekerjaan Sebagai Administrasi di Perkantoran

Tentu saja Anda bisa memilih untuk bekerja sebagai staf administrasi di perkantoran, instansi pemerintah, lembaga swasta atau sekolah. Berikut alasan memilih pekerjaan sebagai administrator yang dapat Anda pertimbangkan:

1. Bekerja di ruangan yang nyaman

Tidak semua orang suka bekerja di lapangan, tidak tahan dengan cuaca panas atau alasan lainnya, sehingga Anda bisa bekerja sebagai staf administrasi di kantor yang lebih nyaman.

2. Dapat mempelajari teknologi terkini

Anda bisa mempelajari teknologi terkini, misalnya berkomunikasi dengan klien dalam urusan penjadwalan rapat dengan menggunakan perkembangan teknologi dan informasi terkini.

3. Kamu adalah tipe orang yang rajin dan teliti

Persyaratan menjadi tenaga administrasi yang bertugas membuat penjadwalan tim, mengurus dokumen, korespondensi dengan pihak lain, dan masih desk job bagi tenaga administrasi yang memerlukan ketekunan dan ketelitian yang tinggi.

4. Cocok untuk tipe orang yang menyukai keheningan

Pekerjaan ini cocok untuk orang yang suka berdiam diri atau berlama-lama di dalam ruangan, dibandingkan melakukan aktivitas lain.

5. Anda memang lulusan Administrasi Perkantoran

Alasan memilih pekerjaan ini karena Anda memang lulusan SMK Administrasi Perkantoran atau S1 Administrasi Perkantoran dan ingin mengaplikasikan ilmu secara langsung.

6. Kualifikasi yang ditentukan lebih bersifat umum

Bukan hanya lulusan Administrasi Perkantoran saja, ada juga perusahaan skala menengah ke bawah yang lebih mematok lulusan SMA.

BACA JUGA   Berikut Ini Ada 10 Pekerjaan Yang Cocok Untuk Lulusan SMK

7. Gaji menarik

Biasanya staf administrasi mendapat gaji standar UMR sehingga bisa bernapas lebih lega.

8. Kesempatan menjalin hubungan yang cukup luas

Hal ini dikarenakan Anda mengenal klien atau pihak luar yang mempunyai hubungan dengan perusahaan sehingga hubungan bisa semakin luas.

9. Dapat melatih kecerdasan sosial

Kecerdasan sosial bisa Anda miliki karena Anda aktif berkomunikasi dengan orang lain, baik antar divisi di perusahaan maupun pihak eksternal.

10. Cocok untuk yang perfeksionis

Pekerjaan administratif bisa lebih mudah bagi perfeksionis yang memiliki tingkat keahlian tinggi dalam menyusun rencana kerja. Anda sudah mempunyai rencana untuk mengerjakan semua tugas Anda dengan baik, mulai dari korespondensi, penjadwalan, menyiapkan dokumen, dan lain sebagainya. Orang yang perfeksionis menjadi orang yang sangat cocok menjadi staf administrasi di kantor yang mengatur semua tugas dengan sempurna, lho!

Jika Anda masih ragu untuk melamar pekerjaan ini, maka simaklah alasan memilih pekerjaan sebagai administrasi di atas sebagai referensi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *