10 Alasan Menjadi Perawat Adalah Pilihan Yang Tepat

Saat melakukan wawancara kerja sebagai perawat, salah satu hal yang ditanyakan adalah alasan menjadi perawat. Ini akan membuat Anda mengingat alasan yang membuat Anda memilih jurusan ini. Sebenarnya banyak sekali alasan seseorang memilih menjadi perawat, ada yang karena terpanggil hatinya bahkan terpaksa. Alasan Anda masuk keperawatan mungkin salah satu dari berikut ini:

1. Prospek Kerja Bagus

Bidang kesehatan merupakan bidang yang mempunyai prospek kerja yang baik karena selalu dibutuhkan dimanapun. Oleh karena itu, masa depan lulusan sekolah perawat bisa dikatakan sangat baik karena banyak lapangan kerja yang tersedia.

2. Dapat memperoleh jabatan sebagai PNS

Bisa juga menjadi PNS dengan bekal ijazah keperawatan, karena PNS di bidang kesehatan selalu dicari terutama untuk penempatan di daerah.

3. Dorongan dari Orang Tua

Ada juga yang masuk jurusan keperawatan karena dorongan dari orang tuanya. Mungkin awalnya karena terpaksa, namun lama kelamaan kamu akan menyadari bahwa niat orang tuamu baik. Karena mereka ingin anaknya masuk jurusan yang mempunyai masa depan cerah.

4. Ingin Membantu Orang Lain

Namun, ada juga yang mengambil jurusan keperawatan karena ingin membantu orang lain. Ini adalah tujuan yang mulia, karena ingin membantu orang lain tanpa pamrih dengan hati yang tulus.

5. Terapkan ilmu yang anda miliki

Alasan menjadi perawat adalah karena ingin menerapkan ilmu yang sudah dimiliki. Walaupun awalnya saya tidak tertarik dengan dunia keperawatan, namun karena saya sudah mempelajarinya, sayang sekali jika ilmu tersebut tidak dimanfaatkan.

6. Pekerjaan Mulia

Keperawatan adalah pekerjaan yang mulia. Setiap hari Anda akan membantu orang lain dengan tulus. Hal ini akan memberikan pahala yang besar dan sangat berjasa bagi umat manusia.

7. Ada jenjang karir

Siapa bilang menjadi perawat tidak ada jenjang kariernya. Anda juga bisa memiliki karir gemilang sebagai perawat, mulai dari perawat junior, kemudian perawat senior, kepala tim keperawatan, kepala ruangan, dan kemudian Anda bisa mengepalai departemen keperawatan. Jika prestasi dan cara kerja Anda baik, semua itu bisa didapat.

8. Waktu Kerja Lebih Fleksibel

Waktu kerja seorang perawat lebih fleksibel karena menggunakan sistem kerja dengan durasi jam kerja 8 jam sehari atau sesuai pengaturan masing-masing rumah sakit.

9. Bisa Mendapatkan Gaji Tinggi

Gaji seorang perawat juga cukup tinggi karena masuk sebagai tenaga ahli. Bahkan, banyak perawat yang bisa bekerja di dua tempat sekaligus sehingga pendapatan yang didapat lebih besar.

10. Memiliki Kesempatan Membuka Praktek Mandiri

Selain bekerja di rumah sakit dan klinik, seorang perawat juga bisa membuka praktik sendiri sebagai paramedis. Namun untuk membuka praktik harus memiliki izin membuka praktik dan dokumen pendukung lainnya.

Nah, itulah beberapa alasan menjadi perawat yang banyak dikemukakan orang. Alasan apa yang kamu punya? Atau punya alasan tersendiri. Apapun alasannya, menjadi perawat adalah hal yang sangat baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *