10 Pilihan Contoh Kerja Online Untuk Pelajar Tanpa Modal

Tugas utama seorang siswa adalah belajar dengan sungguh-sungguh baik di sekolah maupun di rumah. Namun, Anda bisa tetap produktif dan menghasilkan uang dari rumah tanpa mengganggu prioritas utama Anda. Tentunya Anda harus memilih jenis pekerjaan yang lebih fleksibel dan bisa dilakukan di rumah. Masih banyak contoh kerja online untuk pelajar tanpa modal yang bisa kamu pertimbangkan lho!

Dengan bermodalkan perangkat smartphone yang terkoneksi dengan internet dan didukung dengan skill yang dimiliki, banyak sekali contoh kerja online untuk pelajar tanpa modal, yaitu:

1. Penulis lepas

Anda yang memiliki nilai bahasa Indonesia yang tinggi, menguasai EBI dan memiliki passion dalam menulis, maka Anda bisa mencoba kesempatan menjadi penulis lepas yang menulis artikel dengan bayaran sesuai jumlah kata atau kesepakatan.

2. Entri data

Anda bisa menjadi seorang data entry yang membutuhkan ponsel, tablet atau komputer dengan jaringan internet yang memadai.

3. Isi survei atau kuesioner

Anda juga bisa bekerja sebagai pengisi survei atau kuesioner yang dibayar sesuai kesepakatan. Selain itu, pengisi survei biasanya tidak memerlukan keahlian tertentu atau penyesuaian usia.

4. Influencer

Menjadi influencer berpengaruh di media sosial dengan endorsement yang menerapkan tarif tertentu, kenapa tidak?

5. Desain grafis

Anda yang duduk di bangku SMK jurusan desain bisa mencoba peluang menghasilkan uang melalui desain yang dibuat sesuai permintaan klien.

6. Pemasaran afiliasi

Anda dapat bergabung dengan perusahaan yang menawarkan sistem afiliasi terkini dan mendapat komisi untuk transaksi yang berhasil. Biasanya link afiliasi bisa dipasang di blog atau media sosial Anda, jadi pastikan konten di media sosial Anda memiliki trafik yang baik.

7. Toko online reseller atau dropship

Jika Anda ingin bisnis tanpa modal kecuali hp dan kuota, maka cobalah bergabung dengan toko online yang menawarkan sistem reseller atau dropshipping ya.

8. Pemain game

Sebagai seorang gamer yang menghasilkan uang dari hadiah dengan memenangkan kompetisi game, Anda bisa mendapatkan uang saku tambahan.

9. Fotografi

Anda bisa menjual foto yang dihasilkan dari situs fotografi kekinian yang menawarkan harga sangat menarik tergantung seberapa banyak orang yang tertarik dengan hasil jepretannya. Bagi pelajar yang menyukai fotografi, Anda bisa menikmati kegemarannya sekaligus menambah uang jajan.

10. Pembuat konten

Selain membutuhkan ponsel atau laptop dengan koneksi internet, Anda juga memerlukan keahlian dalam membuat konsep, mengedit video, dan konten menarik untuk menarik pengikut.

Dari beberapa rekomendasi kerja online untuk pelajar tanpa modal di atas, apakah Anda tertarik untuk menghasilkan uang sambil belajar? Tentunya kamu tetap harus punya manajemen waktu yang baik agar pekerjaan selama di sekolah bisa terlaksana dengan seimbang ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *