Cara Membuat Terakhir Dilihat pada WhatsApp Tidak Berubah

Perkenalan

WhatsApp adalah aplikasi pesan instan yang sangat populer di seluruh dunia. Dengan lebih dari 2 miliar pengguna aktif, WhatsApp telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari banyak orang. Salah satu fitur yang paling banyak digunakan di WhatsApp adalah “last seen”. Fitur ini menunjukkan kapan terakhir kali seseorang membuka aplikasi WhatsApp. Namun, terkadang Anda mungkin ingin menyembunyikan informasi ini dan membiarkan informasi terakhir terlihat di WhatsApp tidak berubah. Pada artikel ini, saya akan memberi Anda beberapa tip tentang cara melakukan hal itu.

1. Matikan Koneksi Internet

Salah satu cara termudah untuk mengubah tampilan terakhir di WhatsApp adalah dengan mematikan koneksi internet di perangkat Anda. Dengan mematikan koneksi internet, WhatsApp tidak akan bisa menyinkronkan pembaruan tentang terakhir Anda dilihat. Namun cara ini memiliki kelemahan yaitu Anda tidak akan bisa menerima pesan baru sampai koneksi internet Anda diaktifkan kembali.

2. Nonaktifkan Fitur Terakhir Terlihat

Cara kedua agar last seen di WhatsApp tidak berubah adalah dengan menonaktifkan fitur tersebut. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu membuka pengaturan WhatsApp dan masuk ke opsi Akun > Privasi > Terakhir Dilihat. Di sini, Anda dapat memilih untuk mematikan fitur terakhir terlihat sepenuhnya atau membatasi aksesnya hanya untuk orang yang Anda pilih.

3. Gunakan Mode Pesawat

Mode pesawat adalah cara lain untuk menjaga tampilan terakhir di WhatsApp tidak berubah. Dengan mengaktifkan mode pesawat, maka seluruh koneksi internet di perangkat Anda akan dimatikan. Ini berarti WhatsApp tidak akan dapat menyinkronkan pembaruan tentang terakhir kali Anda melihatnya. Namun cara ini juga memiliki kekurangan yang sama dengan cara pertama, yaitu Anda tidak akan bisa menerima pesan baru sampai Anda mematikan mode pesawat lagi.

4. Gunakan Aplikasi Khusus

Ada beberapa aplikasi khusus yang dapat membantu Anda menyembunyikan informasi tentang terakhir Anda terlihat di WhatsApp. Aplikasi ini mampu memblokir akses terhadap informasi tersebut dan membuatnya tidak terlihat oleh orang lain. Namun cara ini memiliki risiko keamanan yang tinggi, karena aplikasi mungkin memiliki akses ke informasi pribadi Anda.

5. Hapus Riwayat Obrolan

Cara terakhir agar last seen di WhatsApp tidak berubah adalah dengan menghapus riwayat chat. Dengan menghapus riwayat chat, informasi terakhir Anda dilihat akan terhapus dan tidak dapat dilihat lagi oleh orang lain. Namun cara ini juga memiliki kekurangan yaitu seluruh pesan di riwayat chat Anda akan terhapus.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara yang bisa Anda gunakan agar last seen di WhatsApp tidak berubah. Anda dapat memilih metode yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Namun, perlu diingat bahwa beberapa metode memiliki risiko keamanan yang tinggi, jadi pastikan untuk mempertimbangkannya dengan cermat sebelum melakukan apa pun. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel menarik lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *