Cara Mengaktifkan 4G Samsung Grand Prime SM G530H Tanpa Root

Halo Sahabat Promo Indihome!

Jika anda pengguna Samsung Grand Prime SM G530H dan ingin mengaktifkan jaringan 4G di hp anda namun tidak ingin melakukan root pada hp anda berada di tempat yang tepat. Artikel kali ini akan memberikan tutorial cara aktivasi 4G Samsung Grand Prime SM G530H tanpa rooting ponsel. Sebelum kita mulai, pastikan ponsel Anda mendukung jaringan 4G dan kartu SIM yang Anda gunakan juga mendukung jaringan 4G. Selain itu pastikan juga bahwa Anda berada di wilayah yang memiliki jaringan 4G yang cukup kuat.

Berikut cara aktivasi 4G Samsung Grand Prime SM G530H tanpa root :

Pertama, buka menu pengaturan ponsel Anda dengan menekan ikon roda gigi di layar utama atau melalui menu aplikasi. Setelah itu, gulir ke bawah dan cari opsi “Nirkabel dan Jaringan”. Klik pada opsi untuk membuka submenu.

Langkah 2: Pilih Opsi “Jaringan Seluler” atau “Jaringan Seluler”.

Pada submenu Nirkabel dan Jaringan, Anda akan menemukan opsi “Jaringan Seluler” atau “Jaringan Seluler”. Klik pada opsi untuk masuk ke submenu berikutnya.

Langkah 3: Pilih Mode Jaringan

Pada submenu Jaringan Seluler, Anda akan menemukan berbagai opsi untuk mengatur jaringan seluler di telepon Anda. Cari opsi “Mode Jaringan” atau “Mode Jaringan” dan klik di atasnya. Setelah itu, Anda akan diberikan beberapa pilihan untuk memilih mode jaringan. Pilih “LTE/WCDMA/GSM”

Langkah 4: Mulai Ulang Telepon

Setelah memilih mode jaringan, restart ponsel Anda dengan menekan tombol power dan memilih opsi “Restart”. Setelah HP kamu restart, cek apakah jaringan 4G sudah aktif atau tidak.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat mengaktifkan jaringan 4G di Samsung Grand Prime SM G530H tanpa melakukan root pada ponsel Anda. Semoga beruntung!

FAQ

1. Apakah saya perlu melakukan root pada Samsung Grand Prime SM G530H untuk mengaktifkan jaringan 4G?

Tidak, Anda tidak perlu melakukan root pada ponsel Anda untuk mengaktifkan jaringan 4G. Anda bisa mengikuti tutorial diatas untuk mengaktifkan jaringan 4G tanpa me-rooting ponsel Anda.

2. Apakah semua SIM card mendukung jaringan 4G di Samsung Grand Prime SM G530H?

Tidak, tidak semua kartu SIM mendukung jaringan 4G di Samsung Grand Prime SM G530H. Pastikan kartu SIM Anda mendukung jaringan 4G sebelum mencoba mengaktifkan jaringan 4G di ponsel Anda.

3. Bagaimana cara menonaktifkan jaringan 4G pada Samsung Grand Prime SM G530H?

Jika Anda ingin menonaktifkan jaringan 4G di Samsung Grand Prime SM G530H, Anda dapat mengikuti langkah di atas dan pilih “WCDMA/GSM” pada opsi “Network Mode” atau “Network Mode”.

Kesimpulan

Itulah cara aktivasi 4G Samsung Grand Prime SM G530H tanpa rooting hp anda. Ingat, pastikan ponsel dan kartu SIM Anda mendukung jaringan 4G sebelum mencoba mengaktifkannya. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel menarik lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *