Cara Menghilangkan Sering Dihubungi di Whatsapp

Pernahkah Anda merasa terganggu dengan chat WhatsApp yang terlalu sering masuk?

Bagi sebagian orang, WhatsApp merupakan aplikasi yang sangat membantu dalam berkomunikasi. Namun terkadang kita merasa terganggu dengan notifikasi chat yang terus-menerus masuk, apalagi saat kita sedang sibuk atau ingin fokus pada tugas lain.

Tenang saja, ada beberapa cara mudah menghilangkan sering dihubungi di WhatsApp. Berikut beberapa tips yang bisa Anda coba:

1. Matikan Notifikasi

Cara menghilangkan sering dihubungi di WhatsApp yang pertama adalah dengan mematikan notifikasi. Dengan menonaktifkan notifikasi, Anda tidak akan lagi menerima notifikasi ketika pesan masuk ke aplikasi WhatsApp.

Cara mematikan notifikasi di WhatsApp cukup mudah. Pertama, buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda. Kemudian, ketuk ikon tiga titik di kanan atas dan pilih “Pengaturan”. Selanjutnya, pilih “Pemberitahuan” dan nonaktifkan opsi “Pemberitahuan Suara” dan “Pemberitahuan Pop-up”.

2. Mematikan suara pada chat tertentu

Jika Anda tidak ingin mematikan notifikasi sepenuhnya, Anda juga dapat membisukan obrolan tertentu. Dengan cara ini, Anda tetap menerima notifikasi, namun tidak akan terganggu oleh suara pesan yang masuk ke aplikasi.

Cara mematikan suara pada chat tertentu cukup mudah. Pertama, buka chat yang ingin Anda mutekan. Kemudian, ketuk ikon tiga titik di kanan atas dan pilih “Suara Notifikasi”. Selanjutnya, pilih “Tidak Ada Suara”.

3. Nonaktifkan Tanda Baca Biru

Saat Anda membaca pesan di WhatsApp, akan muncul tanda centang hijau di pesan tersebut. Jika Anda tidak ingin teman Anda mengetahui bahwa Anda telah membaca pesan mereka, Anda dapat mematikan tanda baca biru di WhatsApp.

Cara menonaktifkan tanda baca biru cukup mudah. Pertama, buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda. Kemudian, ketuk ikon tiga titik di kanan atas dan pilih “Pengaturan”. Selanjutnya, pilih “Akun” dan pilih “Privasi”. Di sini, Anda dapat menonaktifkan opsi “Tanda Baca Biru”.

4. Nonaktifkan Status Online

Jika Anda tidak ingin teman Anda mengetahui bahwa Anda sedang online di WhatsApp, Anda dapat menonaktifkan status online di aplikasi.

Cara menonaktifkan status online cukup mudah. Pertama, buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda. Kemudian, ketuk ikon tiga titik di kanan atas dan pilih “Pengaturan”. Selanjutnya, pilih “Akun” dan pilih “Privasi”. Di sini, Anda dapat menonaktifkan opsi “Terakhir Dilihat” dan “Status Online”.

5. Nonaktifkan Grup

Grup di WhatsApp bisa menjadi sangat ramai dan membingungkan. Jika Anda merasa terganggu dengan notifikasi grup yang terus masuk, Anda bisa menonaktifkan grup tersebut di WhatsApp.

Cara menonaktifkan grup tersebut cukup mudah. Pertama, buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda. Kemudian, ketuk ikon tiga titik di kanan atas dan pilih “Pengaturan”. Selanjutnya, pilih “Pemberitahuan” dan pilih “Grup”. Di sini, Anda dapat menonaktifkan opsi “Pemberitahuan Suara” dan “Pemberitahuan Pop-up” untuk grup tertentu atau untuk semua grup.

6. Nonaktifkan Pengunduhan Otomatis Gambar dan Video

Jika Anda sering menerima gambar dan video di WhatsApp, Anda dapat menonaktifkan pengunduhan otomatis gambar dan video di aplikasi. Dengan cara ini, Anda akan menghemat ruang penyimpanan di ponsel dan tidak akan diganggu dengan notifikasi download gambar dan video.

Cara menonaktifkan auto download gambar dan video cukup mudah. Pertama, buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda. Kemudian, ketuk ikon tiga titik di kanan atas dan pilih “Pengaturan”. Selanjutnya, pilih “Data dan Penyimpanan”. Di sini, Anda dapat menonaktifkan opsi “Unduh Otomatis Gambar” dan “Unduh Video Otomatis”.

7. Nonaktifkan Notifikasi dari Kontak Tertentu

Jika Anda hanya ingin menonaktifkan notifikasi dari kontak tertentu, Anda dapat memanfaatkan fitur “Matikan Notifikasi” di chat dengan kontak tersebut.

Cara menonaktifkan notifikasi dari kontak tertentu cukup mudah. Pertama, buka chat dengan kontak yang ingin Anda matikan notifikasinya. Lalu, ketuk ikon nama kontak di bagian atas obrolan. Selanjutnya, pilih “Matikan Notifikasi”.

8. Matikan Notifikasi Grup

Jika Anda merasa terganggu dengan notifikasi grup yang terus masuk, Anda bisa mematikan notifikasi grup di WhatsApp. Dengan cara ini, Anda tidak akan lagi menerima notifikasi ketika ada pesan baru di grup.

Cara menonaktifkan notifikasi grup cukup mudah. Pertama, buka grup yang ingin Anda matikan notifikasinya. Lalu, ketuk ikon nama grup di bagian atas obrolan. Selanjutnya, pilih “Matikan Notifikasi”.

9. Nonaktifkan Notifikasi Pesan Suara

Jika Anda merasa terganggu dengan notifikasi pesan suara di WhatsApp, Anda bisa mematikan notifikasi pesan suara. Dengan cara ini, Anda tidak akan lagi menerima notifikasi ketika ada pesan suara baru di aplikasi.

Cara mematikan notifikasi pesan suara cukup mudah. Pertama, buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda. Kemudian, ketuk ikon tiga titik di kanan atas dan pilih “Pengaturan”. Selanjutnya, pilih “Pemberitahuan” dan pilih “Pesan Suara”. Di sini, Anda dapat menonaktifkan opsi “Pemberitahuan Suara” dan “Pemberitahuan Pop-up”.

10. Matikan Notifikasi Pesan Baru

Jika Anda merasa terganggu dengan notifikasi pesan baru di WhatsApp, Anda bisa mematikan notifikasi pesan baru. Dengan cara ini, Anda tidak akan lagi menerima notifikasi ketika ada pesan baru di aplikasi.

Cara menonaktifkan notifikasi pesan baru cukup mudah. Pertama, buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda. Kemudian, ketuk ikon tiga titik di kanan atas dan pilih “Pengaturan”. Selanjutnya, pilih “Pemberitahuan” dan nonaktifkan opsi “Pemberitahuan Suara” dan “Pemberitahuan Pop-up” untuk “Pesan Baru”.

11. Nonaktifkan Notifikasi Pesan yang Diteruskan

Jika Anda merasa terganggu dengan notifikasi pesan terusan di WhatsApp, Anda bisa menonaktifkan notifikasi pesan terusan. Dengan cara ini, Anda tidak akan lagi menerima pemberitahuan saat pesan diteruskan di aplikasi.

Cara menonaktifkan notifikasi pesan yang diteruskan cukup mudah. Pertama, buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda. Kemudian, ketuk ikon tiga titik di kanan atas dan pilih “Pengaturan”. Selanjutnya, pilih “Pemberitahuan” dan nonaktifkan opsi “Pemberitahuan Suara” dan “Pemberitahuan Pop-up” untuk “Pesan yang Diteruskan”.

12. Nonaktifkan Notifikasi Pesan Spam

Jika Anda merasa terganggu dengan notifikasi pesan spam di WhatsApp, Anda bisa mematikan notifikasi pesan spam. Dengan cara ini, Anda tidak akan lagi menerima notifikasi ketika ada pesan yang dianggap spam di aplikasi.

Cara menonaktifkan notifikasi pesan spam cukup mudah. Pertama, buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda. Kemudian, ketuk ikon tiga titik di kanan atas dan pilih “Pengaturan”. Selanjutnya, pilih “Pemberitahuan” dan nonaktifkan opsi “Pemberitahuan Suara” dan “Pemberitahuan Pop-up” untuk “Pesan Spam”.

13. Nonaktifkan Notifikasi Status Baru

Jika Anda merasa terganggu dengan notifikasi status baru di WhatsApp, Anda bisa mematikan notifikasi status baru. Dengan cara ini, Anda tidak akan lagi menerima notifikasi ketika ada status baru di aplikasi.

Cara menonaktifkan notifikasi status baru cukup mudah. Pertama, buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda. Kemudian, ketuk ikon tiga titik di kanan atas dan pilih “Pengaturan”. Selanjutnya, pilih “Pemberitahuan” dan nonaktifkan opsi “Pemberitahuan Suara” dan “Pemberitahuan Pop-up” untuk “Status Baru”.

14. Nonaktifkan Notifikasi Panggilan Suara

Jika Anda merasa terganggu dengan notifikasi panggilan suara di WhatsApp, Anda bisa menonaktifkan notifikasi panggilan suara. Dengan cara ini, Anda tidak akan lagi menerima notifikasi ketika ada panggilan suara di aplikasi.

Cara menonaktifkan notifikasi panggilan suara cukup mudah. Pertama, buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda. Kemudian, ketuk ikon tiga titik di kanan atas dan pilih “Pengaturan”. Selanjutnya, pilih “Pemberitahuan” dan nonaktifkan opsi “Pemberitahuan Suara” untuk “Panggilan Suara”.

15. Nonaktifkan Notifikasi Panggilan Video

Jika Anda merasa terganggu dengan notifikasi video call di WhatsApp, Anda bisa menonaktifkan notifikasi video call. Dengan cara ini, Anda tidak akan lagi menerima notifikasi ketika ada panggilan video di aplikasi.

Cara menonaktifkan notifikasi video call cukup mudah. Pertama, buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda. Kemudian, ketuk ikon tiga titik di kanan atas dan pilih “Pengaturan”. Selanjutnya, pilih “Pemberitahuan” dan nonaktifkan opsi “Pemberitahuan Suara” untuk “Panggilan Video”.

16. Nonaktifkan Notifikasi Pesan Keluar

Jika Anda merasa terganggu dengan notifikasi pesan keluar di WhatsApp, Anda bisa mematikan notifikasi pesan keluar. Dengan cara ini, Anda tidak akan lagi menerima pemberitahuan saat pesan Anda keluar dari aplikasi.

Cara menonaktifkan notifikasi pesan keluar cukup mudah. Pertama, buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda. Kemudian, ketuk ikon tiga titik di kanan atas dan pilih “Pengaturan”. Selanjutnya, pilih “Pemberitahuan” dan nonaktifkan opsi “Pemberitahuan Suara” untuk “Pesan Keluar”.

17. Nonaktifkan Notifikasi Pesan Masuk dengan Suara Kustom

Jika Anda merasa terganggu dengan notifikasi pesan masuk dengan suara khusus di WhatsApp, Anda bisa menonaktifkan notifikasi pesan masuk dengan suara khusus. Dengan cara ini, Anda tidak akan lagi menerima notifikasi ketika ada pesan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *