Daftar Netflix Pakai Kartu Debit Visa Bank Jago? Gampil, Bree… – Breedie

~ Semudah mengupil

Netflix merupakan salah satu platform penyedia layanan media streaming unggulan. Terutama para penikmat film yang gatal ingin ke bioskop tapi tidak bisa, karena: (1) bioskop tidak buka saat pandemi, (2) di daerahnya tidak ada. bioskop (buruk).

Selain itu, ada juga penikmat film yang menyemangati saluran-saluran liar, lari ke Netflix, sebagai alasan untuk menghormati karya dan hak cipta orang lain. Sungguh, kesadaran ini patut kita apresiasi setinggi-tingginya. Lagipula, kini semakin banyak situs film ilegal yang diberantas Kominfo. Padahal setelah terjatuh akan muncul 10, dengan kloningan beberapa IP berbeda.

Selain kesadaran menghargai karya, terkadang mengakses website ilegal juga berujung pada pencurian data. Sebuah situs penyedia film gratis tentu saja mencari keuntungan tersendiri. Hanya mereka dan Tuhan yang tahu keuntungan apa yang mereka peroleh.

Misalnya, ketika pengguna mengunduh film yang disimpan di server cloud seperti Google Drive, mereka harus memberikan akses ke akun Google Drive mereka kepada pemilik situs web. Mengenai apakah ini aman atau tidak, silahkan dipikirkan sendiri. Namun hingga saat ini Google Drive masih lunak sebagai cloud server untuk penempatan film bajakan.

Daripada mengakses situs streaming ilegal dengan segala risikonya, penonton bioskop beralih ke platform legal. Salah satunya adalah Netflix. Di sini, tuan dan nyonya yang gila Drakor bisa nonton serial dan film korea terbaru dari rumah sambil menyiram janda luas.

Hanya saja menonton film di Netflix memerlukan langganan. Dan pembayaran biaya keanggotaan tidak bisa dilakukan dengan pulsa atau melalui e-wallet seperti Gojek, Ovo, dan sejenisnya. Anda hanya dapat berlangganan Netflix dengan kartu kredit atau debit VISA, MasterCard, dan American Express.

Ah bapak dan ibu pecinta drakor pastinya sudah tahu kan mengenai hal ini.

Namun, tidak banyak orang yang memiliki kartu tersebut. Salah satu bank swasta, BCA, sebenarnya menyediakan fitur debit online yang jika diaktifkan bisa digunakan untuk berlangganan Netflix. Bagi pengguna BCA silahkan gunakan cara ini jika dirasa lebih sulit buat itu mudah.

Tutorial kali ini hanya fokus di Bank Jago karena lebih mudah. Hingga saat ini biaya transaksi di Bank Jago masih gratis tiktok. Bank digital ini, um, menyediakan kartu debit yang dapat digunakan untuk pembayaran atau transaksi online di ATM dan EDC berlogo ATM Bersama dan Alto di Indonesia serta Visa di seluruh dunia.

Baca Juga: Ditolak Jenius, Cerai BCA, Lalu Kawin Kawin dengan Bank Jago

Bagi yang mau berlangganan Netflix, kata kuncinya Visa saja, yang lain abaikan saja. Artinya, hanya bermodalkan kartu berlogo Visa, Anda sudah bisa berlangganan Netflix. Yang diperlukan hanyalah nomor kartu, masa berlaku, dan tiga digit kode CCV atau kode keamanan kartu.

Anggap saja Anda sudah menjadi nasabah Bank Jago dan sudah memesan kartu debit baik fisik maupun digital. Agar kartu bisa digunakan untuk berlangganan Netflix, isi saldonya dengan mantera Uang. Pengisian dapat dilakukan melalui digital banking, mobile banking, SMS banking, internet banking, atau ATM. Silakan pilih mana yang Anda suka, lalu ikuti instruksi yang diberikan Bank Jago untuk setiap pilihan transfer yang tersedia.

Setelah saldo terisi, daftar Netflix. Jangan bilang kamu belum melakukannya. Itu sederhana saja. Setelah mendaftar dan membuat akun Netflix, pengguna akan diarahkan untuk memilih paket berlangganan. Netflix menyediakan paket berlangganan bulanan yang terbagi dalam beberapa kategori harga.

Seluler

Harganya Rp 54 ribu sebulan. Paling murah di antara semua paket. Sebelumnya harga paket ini adalah Rp 49.000 sebulan. Pasca terbitnya Peraturan Menteri Keuangan pada Juli 2020, Netflix menaikkan harga paket karena aturan tersebut mewajibkan seluruh impor produk digital berupa barang dan jasa tidak berwujud, termasuk layanan streaming, harus dikenakan Pajak Pertambahan Nilai alias PPN. , sebesar 10 persen.

Jika memilih paket ini, pengguna hanya bisa menonton di satu gadget, baik smartphone maupun tablet, dengan kualitas gambar resolusi 480p. Namun, Netflix tampaknya berbaik hati dengan hal ini. Akun Netflix yang berlangganan paket jenis ini bisa digunakan di dua smartphone.

Basis

Biaya Rp. 120 ribu sebulan. Kualitas gambar yang diberikan sama dengan paket ponsel. Keunggulan paket ini, selain melalui smartphone, pelanggan dapat menonton film di laptop dan TV. Netflix mengatakan itu hanya terbatas pada satu layar.

Standar

Dari Rp 139.000 paket ini naik menjadi Rp 153 sebulan. Jika berlangganan paket ini, Anda dapat menonton film dengan kualitas gambar HD atau resolusi 1080p. Selain itu, film dapat ditonton di smartphone, tablet, laptop, dan TV di dua layar sekaligus.

Premium

Paket berlangganan Netflix termahal untuk penonton di Indonesia saat ini. Paket seharga Rp 186 ini memungkinkan pelanggan menonton film dengan kualitas gambar HD dan Ultra HD di empat layar sekaligus. Baik itu melalui smartphone, tablet, laptop, atau TV.

Paket-paket ini dapat didowngrade dan diupgrade sesuai selera. Jika awalnya Anda berlangganan Premium misalnya, lalu ketika bulan berikutnya habis ingin beralih ke paket ponsel, “Tentu saja bisa!” kata sang kakak di Spotify.

Sistem berlangganan Netflix tidak seperti minum kopi di warung, minum dulu baru bayar. Jadi, penonton harus membayar terlebih dahulu baru diberi tontonan. Agak kapitalis, bukan, Bree? Jernih. Katakanlah sebagai rakyat jelata alias proletar korban kapitalis Anda memilih paket standar saja. Lalu, tinggal isi saldo Rp 54.000 di rekening Jago. Saldo tersebut nantinya akan dipotong ketika keanggotaan Netflix Anda diterima.

Setelah itu, masuk ke halaman konfigurasi pembayaran. Di sana, kata Neflix, keanggotaan dilakukan tanpa komitmen dan dapat dibatalkan kapan saja. Apakah Anda ingin tersenyum atau mengabaikan “saran” Netflix, Anda tetap harus melanjutkan ke langkah berikutnya.

Copy nomor kartu debit Visa Bank Jago beserta masa berlaku dan kode CCV, paste di halaman konfigurasi pembayaran Netflix. Periksa ketentuan penggunaan, klik mulai keanggotaan, verifikasi nomor telepon. Selesai! Anda resmi terdaftar sebagai anggota perkumpulan rahasia iluminati Netflix dan mulai menonton film yang tersedia di platform. Beberapa film dapat diunduh untuk ditonton secara offline kapan pun ada waktu.

Kekurangan Netflix

Jumlah film di Netflix sangat banyak. Konten yang ditawarkan pun beragam genrenya. Mulai dari film lawas hingga sekarang, bahkan film dokumenter bagus buatan Netflix. Tapi, begitulah, salah satu kelemahan Netflix yang pertama adalah pengguna tidak dapat memfilter film berdasarkan tahun rilis. Ini salah satu hal yang membuat pengguna Netflix gondok. Atau mungkin hanya aku saja?

Baca Juga: Daftar Film Akhir Pekan yang Jarang Anda Dengar

Tidak jelas mengapa Netflix tidak mencantumkan film berdasarkan tahun. Jika ingin mengetahui film apa saja yang akan rilis di tahun 2021, kita harus melihat satu persatu judul filmnya. Memang sedikit membuang-buang waktu ketika harus mencari atau melihat informasi di situs lain. Inikah tujuan Netflix membuat penonton penasaran? Aku lelah, ya.

Memang ada fitur ‘Coming Soon’ yang mungkin bisa sedikit membantu. Di sana tertera jadwal rilis beberapa seri terbaru, terutama yang dibuat oleh Netflix.

Kekurangan lain yang perlu diwaspadai pemirsa Netflix adalah tidak semua film, termasuk yang terbaru, tersedia di sana. Film HBO dan Amazon, misalnya, tidak tersedia di Netflix. HBO merilis filmnya di platform terpisah seperti HBO Go, sedangkan Amazon di Video Prime.

Jadi, jika Anda sudah berlangganan Netflix tetapi tidak dapat menemukan “The Conjuring 3” di Netflix, oke itu salahmu sendiri berlangganan saja ke layanan penyedia streaming lain. Ada Iflix, Viu, HBO Go, Video Prime, dan masih banyak lagi. Karena menonton film juga butuh usaha, Bree.


Update: Berlangganan Netflix kini juga bisa dilakukan dengan Gopay. Syaratnya sama, akun Gopay harus memiliki saldo yang cukup untuk berlangganan paket Netflix.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *