Untuk Referensi, Berikut 10 Pekerjaan Yang Cocok Untuk INFJ

INFJ merupakan salah satu kepribadian yang cukup menarik. Kepribadian ini menggabungkan introversi, intuisi, perasaan, dan penilaian. Tipe orang seperti ini cenderung introvert dan lebih fokus pada ide-ide yang ada di kepalanya. Selain itu, ia juga cenderung menyukai hal-hal yang terjadwal dan teratur. Berikut ini adalah pekerjaan yang cocok untuk INFJ:

1. Musisi

Orang dengan kepribadian seperti ini sangat cocok berprofesi sebagai musisi. Sebagai musisi, INFJ mampu menciptakan inovasi dan potensi ide-ide baru. Sangat cocok dengan kehidupan musisi yang selalu membutuhkan kreativitas baru dalam menciptakan aransemen lagu.

2. Penulis

Profesi penulis juga sangat direkomendasikan bagi para INFJ. Orang dengan karakter ini cenderung memiliki keteraturan dan sangat pandai mengelola ide. Sangat cocok dengan kebutuhan profesi menulis yang sangat membutuhkan jadwal rutin dan kemampuan manajemen ide yang baik.

3. Desainer Grafis

Job yang satu ini juga cocok untuk karakter INFJ karena membutuhkan kemampuan manajemen ide yang baik. INFJ juga cenderung memiliki sifat artistik dan kreatif yang unggul. Sangat cocok untuk kebutuhan seorang desainer grafis.

4. Ilmuwan Data

Saran pekerjaan yang cocok untuk INFJ selanjutnya adalah data scientist. Profesi ini jelas sangat cocok untuk INFJ karena mereka cenderung menyukai struktur dan keteraturan. Selain itu, tipe orang seperti ini juga cenderung sangat teliti sehingga cocok menjadi data scientist.

5. Desainer UX

Berikutnya adalah profesi UX designer yang juga dinilai cocok untuk INFJ. Profesi yang satu ini bertanggung jawab dalam riset dan pengujian produk. Cocok sekali dengan karakter INFJ yang fokus pada ide dan menyukai hal-hal yang terstruktur. INFJ dapat mengandalkan intuisi mereka yang kuat untuk melakukan pekerjaan ini.

6. Manajer Komunitas

Profesi community manager juga cocok untuk orang-orang dengan sifat INFJ. Profesi ini bertugas mengelola suatu komunitas. Cocok untuk INFJ yang memiliki kemampuan komunikasi dan mampu mengemban tanggung jawab besar.

7. Konselor

Profesi ini cocok dengan karakter INFJ secara keseluruhan. Intuisi yang kuat dan kemampuan INFJ dalam mengelola empati akan sangat dibutuhkan di sini.

8. Sumber Daya Manusia

Bekerja di bagian sumber daya manusia juga akan menjadi pilihan yang tepat bagi para pengidap INFJ. Tipe orang seperti ini cenderung selalu bekerja keras dan ingin memberikan yang terbaik demi kebaikan tim. Itu sebabnya mereka cocok bekerja sebagai sumber daya manusia.

9. Pengusaha

INFJ juga sangat direkomendasikan untuk bekerja sebagai pebisnis. Karya ini sangat berkaitan dengan kreativitas dan ide-ide baru. INFJ juga dinilai cocok dijadikan pebisnis karena masyarakatnya cenderung pekerja keras dan memiliki jiwa kompetitif yang tinggi.

10. Guru

Kepribadian ini juga cocok untuk bekerja sebagai guru, seperti guru atau dosen. Sebenarnya jenis pekerjaan ini juga cocok untuk para introvert, namun lebih baik lagi jika ditekuni oleh para INFJ.

Pekerjaan yang cocok untuk INFJ sangat beragam. Pastikan untuk memilih jenis pekerjaan yang paling sesuai dengan keterampilan dan minat pribadi Anda. Jika pekerjaannya sesuai maka potensi yang dimiliki akan lebih mudah dikembangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *