Video Kreatif dan Teknik Membuatnya agar Ciamik

Video kreatif adalah salah satu konten paling populer bagi masyarakat. Selain lebih lincah, baik hati isi ini juga banyak digunakan oleh pembuat konten untuk menggeser lalu lintas dan uang tunai. Maka tak heran jika banyak orang yang berlomba-lomba membuat berbagai konten video kreatif untuk menjadi viral dan memenangkan persaingan di dunia internet yang semakin ketat saat ini.

Nah Getters, buat kamu yang saat ini ingin menjadi konten kreator di ranah video, yuk simak selengkapnya di bawah ini.

Konten Video Kreatif Adalah…

Pengertian Konten Video Kreatif Adalah...

Konten video kreatif adalah konten yang menggabungkan gambar visual dengan audio yang dibuat secara kreatif. Umumnya konten jenis ini dibuat untuk tujuan periklanan yang ditampilkan di berbagai media, seperti situs webmedia sosial, televisi, papan reklame, Dan seterusnya. Hingga saat ini, konten video kreatif menjadi salah satu konten yang banyak diminati. Baik pengguna internet maupun televisi di seluruh dunia sangat menyukai konten jenis ini. Karena animo masyarakat yang cukup tinggi terhadap konten jenis ini, banyak platform terutama platform internet yang menambahkan fitur untuk membuat konten video pendek untuk pengguna.

Membuat Tip Konten Video Kreatif yang sangat keren

Tips Membuat Konten Video Kreatif Super Keren

Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda lakukan jika Anda berencana membuatnya konten video kreatif khusus untuk di-pos di Youtube, baik untuk keperluan bisnis atau sekedar ingin dikenal oleh komunitas internet. Yuk, coba beberapa tipsnya.

  • Tentukan Ide yang Ingin Anda Ciptakan

Cara pertama yang wajib Anda lakukan adalah menentukan ide konten yang akan dibuat. Pastikan juga Anda memiliki target yang ingin dicapai dari target utama konten Anda. Hal ini akan sangat berguna untuk menghasilkan karya yang sesuai dengan jati diri Anda, bermanfaat, unik, menarik, dan tentunya penonton akan puas dengan karya Anda.

Kepercayaan diri harus dimiliki oleh pencipta konten, apalagi jika harus memperlihatkan wajah di depan kamera. Dengan percaya diri, Anda akan tampil menyenangkan dan meyakinkan di hadapan audiens Anda. Sebelum membuat video sebaiknya banyak berlatih agar materi yang ingin disampaikan dapat dipahami oleh penonton.

Anda juga harus memperhatikan kualitas video agar konten yang Anda buat dapat dinikmati oleh penonton. Apalagi saat ini, kualitas kameranya telepon selular juga sangat bagus. Setelah itu, Anda belajar membuatnya sudut dan pencahayaan yang baik agar hasilnya terlihat bagus.

  • Maksimalkan Kecanggihan Mengedit

Agar video yang diupload menjadi lebih bagus lagi, Anda bisa menggunakan prosesnya pengeditan. Apalagi saat ini banyak sekali aplikasinya pengeditan yang dapat diunduh secara gratis. Anda juga dapat menambahkan latar belakang agar video yang dibuat menjadi lebih bagus lagi. Tambahkan juga cpenilaian warna agar warna video lebih hidup. Sehingga video yang dihasilkan terlihat lebih bagus dan profesional.

SEO atau Optimisasi Mesin Pencari merupakan salah satu cara untuk mengoptimasi sebuah website agar menduduki peringkat teratas pada hasil pencarian internet khususnya pencarian organik. Jadi, jika Anda bisa memanfaatkan kekuatan SEO, maka video yang Anda buat bisa menjangkau penonton sesuai genre yang dibuat. Buat juga thumbnail atau menutupi foto dari video tersebut sehingga dapat menarik perhatian penonton.

  • Hindari Kesamaan dengan Pesaing

Sebenarnya tidak ada salahnya jika Anda mencari inspirasi dari kompetitor Anda. Namun, pastikan Anda tidak menyalinnya seratus persen. Selain itu selalu tunjukkan keunikan dan jati diri Anda agar tidak kehilangan jati diri. Ketika Anda menjaga keaslian karya Anda, maka Anda dapat menemukannya ceruk dari pekerjaanmu sendiri. Jadi, teruslah berkreasi ya?

Getters, itulah pembahasan lengkap mengenai konten video kreatif yang saat ini menjadi salah satu metode yang paling banyak digunakan pemasaran sampai merek. Nah, jika Anda ingin mendalami teknik pembuatan video berkreasi untuk berbagai kebutuhan, yuk ikuti pelatihan “Trik Membuat Video Konten Kreatif di Channel YouTube” hanya di GetI Incubator sekarang juga. (ZM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *