Cara Cek Tiket Pengaduan Indihome

Halo para pembaca, jika Anda pelanggan Indihome dan mengalami kendala pada layanan internet, telepon atau TV kabel, maka Anda dapat menyampaikan keluhan melalui website Indihome. Namun, bagaimana cara mengecek tiket aduan Indihome Anda? Simak ulasan berikut ini.

1. Buka Website Indihome

Pertama buka website Indihome di https://indihome.co.id/

2. Klik “Layanan Pelanggan”

Setelah masuk ke website Indihome, klik “Customer Service” yang terletak di pojok kanan atas.

3. Pilih “Keluhan”

Setelah itu pilih “Keluhan” pada menu Customer Service.

4. Login ke Akun Indihome Anda

Pada halaman Pengaduan, Anda harus login terlebih dahulu menggunakan akun Indihome Anda.

5. Klik “Riwayat Pengaduan”

Setelah login, klik “Riwayat Pengaduan” untuk melihat status tiket pengaduan Anda.

6. Periksa Status Tiket Pengaduan

Pada halaman Riwayat Pengaduan, Anda dapat melihat status tiket pengaduan Anda. Statusnya bisa “Sedang Berlangsung”, “Sedang Berlangsung”, atau “Selesai”.

7. Klik “Detail”

Jika Anda ingin melihat detail pengaduan Anda, klik “Detail” pada tiket pengaduan yang ingin Anda lihat.

8. Periksa Deskripsi Pengaduan

Pada halaman Detail Pengaduan, Anda dapat melihat deskripsi pengaduan Anda. Mulai dari nomor tiket, tanggal pengaduan, jenis layanan yang bermasalah, hingga status pengaduan.

9. Tambahkan Komentar

Jika Anda ingin menambahkan komentar atau informasi tambahan mengenai keluhan Anda, Anda dapat mengklik “Tambahkan Komentar” pada halaman Detail Pengaduan.

BACA JUGA   Cara Menghilangkan Tulisan "Factory" di TV

10. Tutup Tiket Pengaduan

Jika permasalahan Anda sudah teratasi dan Anda puas dengan penanganan dari Indihome, Anda dapat mengklik “Tutup” pada halaman Detail Pengaduan untuk menutup tiket pengaduan Anda.

Keuntungan dan kerugian

Keuntungan dari cara cek tiket aduan Indihome ini adalah Anda dapat melihat status pengaduan Anda secara real-time dan terupdate. Namun kekurangannya adalah harus login terlebih dahulu dan prosesnya cukup memakan waktu jika belum familiar dengan website Indihome.

Alternatif Lain

Selain melalui website Indihome, Anda juga dapat mengecek status tiket aduan Anda melalui aplikasi MyIndihome yang dapat diunduh di Play Store atau App Store. Anda juga dapat menghubungi Indihome melalui call center di nomor 147 atau melalui media sosial resmi Indihome.

FAQ

Q: Apa yang harus saya lakukan jika status pengaduan saya tidak berubah?

A: Anda dapat menghubungi Indihome melalui call center atau media sosial resmi untuk menanyakan status keluhan Anda.

Q: Berapa lama waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan keluhan?

A: Waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan suatu pengaduan tergantung pada jenis dan tingkat kesulitan permasalahan. Meski demikian, Indihome berupaya menyelesaikan keluhan secepat mungkin demi memenuhi kepuasan pelanggan.

Kesimpulan

Dengan mengecek tiket pengaduan Indihome di atas, Anda dapat melihat status pengaduan Anda dengan mudah dan terupdate. Namun jika Anda mengalami kesulitan atau status keluhan Anda tidak kunjung berubah, Anda dapat menghubungi Indihome melalui call center atau media sosial resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *