Cara Ganti Router Indihome | PromoIndihome

Halo Sahabat Promo Indihome!

Bingung bagaimana cara mengganti router Indihome? Tenang saja, pada artikel kali ini kita akan membahas langkah-langkahnya secara mudah dan singkat. Sebelum memulai, pastikan Anda sudah menyiapkan router baru yang ingin digunakan, serta kabel-kabel yang dibutuhkan. Selain itu pastikan Anda sudah memiliki username dan password internet Indihome yang valid.

Langkah 1: Matikan Router Lama

Langkah pertama dalam mengganti router Indihome adalah mematikan router lama. Caranya adalah dengan mencabut kabel listrik dari stopkontak. Pastikan Anda mematikan router lama sepenuhnya, dan tunggu beberapa saat sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya.

Langkah 2: Hubungkan Kabel ke Router Baru

Setelah mematikan router lama, langkah selanjutnya adalah menyambungkan kabel ke router baru. Hubungkan kabel internet ke port WAN di router baru. Selain itu, sambungkan kabel daya ke router baru dan colokkan ke stopkontak.

Langkah 3: Konfigurasi Router Baru

Setelah kabel tersambung, langkah selanjutnya adalah mengkonfigurasi router baru. Untuk melakukan konfigurasi, Anda dapat membuka halaman admin router baru melalui browser dengan alamat 192.168.1.1 atau alamat lain yang tertera pada manual router. Masukkan username dan password yang sudah Anda miliki, lalu ikuti petunjuk yang tertera pada halaman konfigurasi.

Langkah 4: Hubungkan Perangkat ke Router Baru

Setelah mengkonfigurasi router baru, langkah selanjutnya adalah menghubungkan perangkat ke router baru. Hubungkan perangkat seperti laptop, smartphone atau tablet ke jaringan wifi yang sudah terhubung dengan router baru. Pastikan perangkat terhubung ke jaringan wifi yang benar, dan coba browsing untuk memastikan koneksi internet berfungsi dengan baik.

BACA JUGA   Cara Unlock STB Indihome ZTE B860H

Langkah 5: Uji Koneksi Internet

Setelah menghubungkan perangkat ke router baru, langkah terakhir adalah menguji koneksi internet. Coba buka beberapa website atau aplikasi yang memerlukan koneksi internet untuk memastikan koneksi internet berfungsi dengan baik. Jika masih terdapat masalah pada koneksi internet, Anda dapat mencoba me-restart router atau menghubungi penyedia internet untuk mendapatkan bantuan teknis.

Kesimpulan

Itulah langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk mengganti router Indihome dengan mudah. Semoga berhasil dan semoga berhasil! Sampai jumpa lagi di artikel menarik lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *