Cara Menampilkan Chat WhatsApp di Layar Utama HP Oppo

Perkenalan

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi chatting terpopuler saat ini. Banyak pengguna smartphone yang menggunakan aplikasi ini sebagai media komunikasi sehari-hari. Namun seringkali kita kesulitan menemukan chat WhatsApp yang baru masuk karena harus membuka aplikasinya terlebih dahulu. Nah kali ini saya akan membahas cara menampilkan chat WhatsApp di layar utama HP Oppo.

Langkah 1: Pilih Widget

Pertama-tama kita harus memilih widget yang akan kita gunakan untuk menampilkan chat WhatsApp di layar utama. Caranya, tekan dan tahan area kosong di layar utama HP Oppo, lalu pilih opsi “Widget”.

Langkah 2: Temukan Widget WhatsApp

Setelah memilih widget, kita harus mencari widget WhatsApp. Untuk melakukan ini, gulir ke bawah dan cari widget bernama “WhatsApp”. Lalu, tekan dan tahan widget tersebut.

Langkah 3: Seret Widget ke Layar Beranda

Setelah menemukan widget WhatsApp, kita harus menyeretnya ke layar utama. Caranya adalah dengan menyeret widget tersebut ke area kosong di layar utama HP Oppo.

Langkah 4: Pilih Obrolan yang akan Ditampilkan

Setelah menyeret widget WhatsApp ke layar utama, kita harus memilih obrolan yang akan ditampilkan pada widget tersebut. Caranya, tekan dan tahan widget WhatsApp yang sudah kita drag ke layar utama, lalu pilih opsi “Edit”.

Langkah 5: Pilih Obrolan yang Ingin Anda Tampilkan

Setelah memilih opsi “Edit”, kita akan diarahkan ke halaman pengaturan widget WhatsApp. Di halaman tersebut kita bisa memilih chat yang ingin kita tampilkan di widget WhatsApp.

BACA JUGA   Karies Gigi Berdasarkan Stadium Karies dan Cara Meluasnya

Langkah 6: Simpan Pengaturan

Setelah memilih chat yang ingin kita tampilkan di widget WhatsApp, kita harus menyimpan pengaturannya. Untuk melakukannya, tekan tombol “Simpan” di sudut kanan atas halaman pengaturan widget WhatsApp.

Langkah 7: Periksa Hasilnya

Setelah menyimpan pengaturan widget WhatsApp, kita bisa langsung melihat hasilnya di layar utama HP Oppo. Obrolan yang dipilih akan langsung muncul di widget WhatsApp.

Kesimpulan

Begitulah cara menampilkan chat WhatsApp di layar utama HP Oppo. Dengan menampilkan chat di layar utama, kita bisa lebih mudah dan cepat melihat chat yang masuk. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari cara menampilkan chat WhatsApp di layar utama HP Oppo.

Sampai jumpa lagi di artikel menarik lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *