Cara Mengaktifkan Pip WhatsApp | PromoIndihome

Apa itu Pip WhatsApp?

Sebelum kita membahas cara mengaktifkan Pip WhatsApp, ada baiknya kita mengetahui apa itu Pip WhatsApp. Pip WhatsApp merupakan fitur baru yang diperkenalkan oleh WhatsApp pada tahun 2018. Fitur ini memungkinkan pengguna melakukan percakapan video atau audio dengan orang lain sambil tetap dapat melihat aplikasi lain.

Keuntungan Menggunakan Pip WhatsApp

Dengan menggunakan Pip WhatsApp, pengguna dapat melakukan percakapan video atau audio dengan orang lain sambil tetap bisa melakukan aktivitas lain seperti membuka aplikasi lain atau browsing internet. Hal ini sangat berguna jika kita sedang mengadakan pertemuan online atau membutuhkan bantuan teknis dari teman atau kolega.

Cara Mengaktifkan Pip WhatsApp

Berikut langkah-langkah mengaktifkan Pip WhatsApp:

1. Pastikan Aplikasi WhatsApp Terbaru

Pastikan aplikasi WhatsApp yang Anda gunakan sudah terupdate ke versi terbaru. Jika belum, silahkan update terlebih dahulu aplikasi WhatsApp Anda.

2. Buka Aplikasi WhatsApp

Setelah aplikasi WhatsApp terbaru terinstal di ponsel Anda, buka aplikasi WhatsApp dan login ke akun WhatsApp Anda.

3. Buka Obrolan dengan Orang yang Ingin Anda Telepon

Setelah Anda masuk ke akun WhatsApp Anda, buka obrolan dengan orang yang ingin Anda hubungi menggunakan fitur Pip WhatsApp.

4. Tekan Tombol Panggilan Video atau Audio

Setelah membuka chat dengan orang yang ingin dihubungi, tekan tombol video atau audio call seperti biasa.

BACA JUGA   Cara Menggunakan Layanan Google Gratis WiFi

5. Aktifkan Fitur Pip WhatsApp

Setelah percakapan video atau audio dimulai, tekan tombol kembali di ponsel Anda untuk keluar dari aplikasi WhatsApp. Anda akan melihat percakapan video atau audio terjadi di sudut kecil layar ponsel Anda.

Penutupan

Itulah cara mengaktifkan Pip WhatsApp. Dengan menggunakan fitur ini, Anda dapat melakukan percakapan video atau audio dengan orang lain sambil tetap bisa melakukan aktivitas lain seperti membuka aplikasi lain atau browsing internet. Semoga beruntung!

Sampai jumpa lagi di artikel menarik lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *