Cara Mengecilkan Volume Video Call WhatsApp

Perkenalkan, Masalah Suara Video Call WhatsApp yang Terlalu Besar

Video Call memang menjadi salah satu fitur unggulan di WhatsApp yang sangat membantu kita dalam menjalin hubungan dengan orang-orang terdekat yang berada jauh dari kita. Namun terkadang suara di Video Call WhatsApp terasa terlalu besar dan mengganggu.

Apalagi jika kita berada di ruangan yang sunyi. Lantas, bagaimana cara mengecilkan volume Video Call WhatsApp agar tidak mengganggu orang lain? Berikut beberapa cara yang bisa Anda coba.

1. Gunakan Mode Headset

Cara pertama yang bisa Anda coba adalah dengan menggunakan mode headset. Dengan menggunakan headset, Anda bisa langsung mengecilkan volume di WhatsApp melalui tombol volume yang ada di headset. Selain itu, penggunaan headset juga membuat Anda lebih fokus dalam melakukan panggilan video.

2. Gunakan earphone

Cara kedua yang bisa Anda coba adalah dengan menggunakan earphone. Dengan menggunakan earphone, Anda bisa mengecilkan volume di WhatsApp secara langsung melalui tombol volume yang ada di earphone. Selain itu, earphone juga lebih mudah digunakan dan portabel.

3. Gunakan Speaker Ponsel

Cara ketiga yang bisa Anda coba adalah dengan menggunakan speakerphone. Dengan menggunakan speakerphone, Anda bisa mengecilkan volume di WhatsApp secara langsung melalui tombol volume di perangkat. Namun, pastikan Anda tidak berada di tempat yang terlalu bising agar tidak mengganggu orang lain.

4. Sesuaikan Volume di WhatsApp

Cara keempat yang bisa Anda coba adalah dengan mengatur volume di WhatsApp. Caranya, buka aplikasi WhatsApp dan masuk ke bagian pengaturan. Pilih opsi panggilan dan suara, lalu sesuaikan volume di bagian panggilan video. Anda bisa mengecilkan atau memperbesar volume di WhatsApp sesuai keinginan Anda.

BACA JUGA   Cara Cek Paket Darurat Telkomsel

5. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Cara terakhir yang bisa Anda coba adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang dapat membantu mengurangi volume Video Call di WhatsApp. Beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan adalah Volume Booster & Equalizer, Volume Control, dan masih banyak lagi.

Kesimpulan

Nah, itulah beberapa cara yang bisa Anda coba untuk mengecilkan volume Video Call di WhatsApp. Anda dapat mencoba cara-cara di atas satu per satu hingga Anda menemukan cara terbaik untuk Anda. Dengan mengecilkan volume Video Call di WhatsApp, Anda tidak akan mengganggu orang lain di sekitar Anda. Semoga beruntung!

Sampai jumpa lagi di artikel menarik lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *