Cara Mengetahui Wifi Indihome Kita Dibobol

Perkenalan

Hallo sobat PromoIndihome, pada kesempatan kali ini kita akan membahas bagaimana cara mengetahui wifi Indihome kita kena hack. Wifi Indihome memang sangat populer di Indonesia karena kecepatannya yang memadai dan juga harga yang terjangkau. Namun sayangnya keamanan wifi Indihome rentan terhadap serangan hacker yang ingin mencuri data pribadi kita. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mengetahui apakah wifi Indihome kita aman atau tidak.

Cara Mengetahui Wifi Indihome Kita Telah Diretas

Ada beberapa tanda wifi Indihome kita dibobol orang lain. Pertama-tama, kita akan menemukan bahwa koneksi internet lebih lambat dari biasanya. Kita akan melihat kedua ada perangkat yang terhubung ke wifi Indihome kita tanpa sepengetahuan kita. Ketiga, kita akan menemukan banyak sekali aplikasi atau program yang terinstall di komputer kita tanpa kita ketahui dari mana asalnya. Untuk mengetahui wifi Indihome kita kena hack atau belum, kita bisa menggunakan beberapa aplikasi yang tersedia di internet. Salah satu aplikasi yang bisa kita gunakan adalah Fing. Aplikasi ini bisa kita download di Google Play Store atau App Store secara gratis. Setelah aplikasi terpasang, kita bisa scan jaringan wifi Indihome kita untuk melihat apakah ada perangkat yang terhubung ke wifi kita tanpa sepengetahuan kita.

Cara mencegah Wifi Indihome dibobol

Agar wifi Indihome kita tidak rentan terhadap serangan hacker, ada beberapa cara yang bisa kita lakukan. Pertama, kita bisa mengganti password wifi Indihome secara berkala. Kedua, kita bisa mematikan fitur WPS di router wifi Indihome kita. Fitur ini dapat memudahkan hacker untuk mendapatkan akses ke jaringan wifi kita. Ketiga, kita bisa mengaktifkan fitur WPA2 di router wifi Indihome kita. Fitur ini akan membuat jaringan wifi kita menjadi lebih aman dan sulit untuk dibobol.

BACA JUGA   Cerita Hujan dan Aroma Khas yang Mengiringinya – Breedie

Kesimpulan

Nah sobat PromoIndihome, ada beberapa cara untuk mengetahui wifi Indihome kita kena hack atau belum. Selain itu, kita juga perlu melakukan beberapa pencegahan agar wifi Indihome kita tidak rentan terhadap serangan hacker. Dengan melakukan tindakan tersebut kita bisa merasa lebih aman saat menggunakan wifi Indihome. Terima kasih telah membaca artikel ini dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *