Cara Menggunakan STB Indihome dengan Wifi

Perkenalan

Halo Sahabat Promo Indihome! Kali ini kita akan membahas cara menggunakan STB Indihome dengan wifi. Sebagai pengguna Indihome tentunya kita sudah tidak asing lagi dengan STB atau Set Top Box. STB merupakan perangkat yang digunakan sebagai penghubung antara televisi dengan jaringan internet Indihome. Namun bagaimana jika kita ingin menggunakan Indihome STB tanpa kabel LAN dan lebih memilih menggunakan koneksi wifi? Berikut langkah-langkahnya.

Langkah Pertama: Pastikan STB terhubung ke Wifi

Sebelum kita bisa menggunakan STB Indihome dengan wifi, pastikan dulu STB tersebut sudah terhubung dengan wifi. Yang pasti, kita bisa melihat lampu indikator pada STB. Jika lampu indikator berwarna hijau, maka STB sudah terhubung ke wifi. Namun jika lampu indikator masih menyala merah, maka kita perlu mengatur koneksi wifi di STB terlebih dahulu.

Langkah Kedua: Menyiapkan Koneksi Wifi di STB

Untuk mengatur koneksi wifi di STB kita bisa menggunakan remote control yang telah disediakan. Berikut langkah-langkahnya:1. Tekan tombol “Menu” pada remote control.2. Pilih “Pengaturan”.3. Pilih “Koneksi Jaringan”.4. Pilih “Nirkabel”.5. Pilih jaringan wifi yang ingin Anda sambungkan.6. Masukkan kata sandi wifi.7. Tekan tombol “OK”. Jika langkah di atas sudah dilakukan dengan benar, maka STB sudah terhubung ke wifi. Selanjutnya kita bisa menggunakan STB dengan wifi seperti biasa.

Langkah Ketiga: Menghubungkan STB ke Televisi

Setelah STB terkoneksi dengan wifi, langkah selanjutnya adalah menghubungkan STB ke televisi. Untuk menghubungkannya, kita bisa menggunakan kabel HDMI yang disediakan. Hubungkan kabel HDMI dari STB ke port HDMI di televisi.2. Nyalakan televisi dan pastikan input diatur pada HDMI.3. Nyalakan STB dan tunggu beberapa saat hingga tampilan Indihome muncul di televisi. Jika semua langkah di atas sudah dilakukan dengan benar, maka kita sudah bisa menggunakan STB Indihome dengan wifi.

BACA JUGA   Cara Aktifkan Wifi ID Indihome: Panduan Lengkap

Langkah Keempat: Menggunakan STB dengan Wifi

Setelah STB terkoneksi dengan wifi dan terkoneksi dengan televisi maka kita bisa menggunakan STB dengan wifi seperti biasa. Berikut beberapa hal yang dapat Anda lakukan dengan STB Indihome:1. Menonton televisi dengan berbagai saluran yang disediakan oleh Indihome.2. Menyewa film atau acara televisi melalui aplikasi Indihome.3. Menambahkan aplikasi seperti Youtube atau Netflix di STB untuk menonton video online.4. Jadwalkan acara televisi favorit Anda dengan menggunakan fitur “Recorder” di STB.

Kesimpulan

Dengan mengikuti langkah diatas maka kita bisa menggunakan Indihome STB dengan wifi tanpa kabel LAN. Hal ini tentunya akan memudahkan kita dalam mengatur koneksi internet di rumah. Selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat bagi sobat PromoIndihome. Sampai jumpa lagi di artikel menarik lainnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *