Cara Menghubungkan Modem Indihome ke Access Point

Perkenalan

Halo Sahabat Promo Indihome! Sebagai pengguna Indihome, pastinya Anda ingin memiliki jaringan internet yang cepat dan stabil di seluruh penjuru rumah bukan? Nah, salah satu cara untuk memperluas jangkauan sinyal WiFi Anda adalah dengan menghubungkan modem Indihome ke access point. Tapi bagaimana caranya? Yuk simak artikel berikut ini!

Persiapan

Sebelum mulai menghubungkan modem Indihome ke access point, ada beberapa persiapan yang harus dilakukan terlebih dahulu. Pertama, pastikan Anda memiliki titik akses terpasang di rumah Anda. Kedua, pastikan Anda memiliki kabel LAN yang cukup panjang untuk menghubungkan modem Indihome ke access point. Dan ketiga, pastikan Anda memiliki laptop atau komputer yang terhubung dengan jaringan WiFi Indihome.

Langkah

Setelah semua persiapan selesai, Anda dapat mulai menghubungkan modem Indihome ke access point dengan cara sebagai berikut:

Langkah 1

Hubungkan kabel LAN dari port LAN pada modem Indihome ke port LAN pada access point. Pastikan kabel LAN terpasang dengan baik dan kuat.

Langkah 2

Buka browser di laptop atau komputer Anda, lalu ketikkan alamat IP modem Indihome di bilah alamat. Biasanya IP Address modem Indihome adalah 192.168.1.1. Tekan enter setelah selesai mengetik alamat IP.

Langkah 3

Setelah masuk ke halaman login modem Indihome, masukkan username dan password yang Anda buat saat pertama kali menginstal Indihome. Jika Anda belum pernah mengganti username dan password, coba gunakan username dan password default yaitu admin.

Langkah 4

Setelah berhasil login, cari menu Wireless atau WiFi di halaman konfigurasi modem Indihome. Pilih opsi yang memungkinkan Anda mengubah pengaturan WiFi.

BACA JUGA   Rangkuman Materi dan Latihan Soal Pesawat Sederhana IPA Kelas VIII Semester 1

Langkah 5

Pada menu WiFi, cari opsi untuk mengaktifkan WiFi. Kemudian, ubah nama jaringan WiFi dan kata sandinya sesuai keinginan. Pastikan Anda mengingat nama jaringan WiFi dan kata sandi yang baru saja Anda buat.

Langkah 6

Setelah semua pengaturan WiFi selesai, simpan pengaturan tersebut dan keluar dari halaman konfigurasi modem Indihome.

Langkah 7

Sekarang, sambungkan laptop atau komputer Anda ke jaringan WiFi baru yang telah Anda buat. Cobalah untuk menguji koneksi internet Anda dengan membuka beberapa website.

Kesimpulan

Itulah cara menghubungkan modem Indihome ke access point yang bisa Anda coba di rumah. Dengan menghubungkan modem Indihome ke access point, Anda dapat memperluas jangkauan sinyal WiFi di rumah Anda dan mendapatkan koneksi internet yang lebih cepat dan stabil. Yuk, coba cara ini di rumahmu dan rasakan perbedaannya!

Sampai jumpa lagi di artikel menarik lainnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *