Cara Menyembunyikan Grup WhatsApp | PromoIndihome

Apa itu Grup WhatsApp?

WhatsApp merupakan aplikasi pesan instan yang populer di seluruh dunia. Salah satu fitur paling populer di WhatsApp adalah obrolan grup. Obrolan grup memungkinkan Anda berbicara dengan banyak orang secara bersamaan.

Mengapa Perlu Menyembunyikan Grup WhatsApp?

Meskipun grup WhatsApp sangat berguna dalam berkomunikasi dengan banyak orang sekaligus, Anda mungkin ingin menyembunyikan grup dari waktu ke waktu. Ada beberapa alasan mengapa Anda mungkin ingin menyembunyikan grup. Mungkin grup tersebut terlalu aktif sehingga telepon Anda tetap berdering, atau mungkin grup tersebut berisi informasi pribadi yang ingin Anda rahasiakan.

Cara Menyembunyikan Grup WhatsApp

Berikut beberapa cara menyembunyikan grup WhatsApp:

Metode 1: Arsipkan Grup

Cara termudah untuk menyembunyikan grup WhatsApp adalah dengan mengarsipkannya. Ketuk dan tahan grup yang ingin Anda arsipkan, lalu ketuk ikon arsip. Setelah itu, grup tersebut akan hilang dari daftar chat utama Anda.

Metode 2: Nonaktifkan Notifikasi

Jika Anda tetap ingin melihat grup tersebut di daftar obrolan utama, namun tidak ingin menerima notifikasi, Anda dapat menonaktifkan notifikasi grup. Kunjungi grup yang notifikasinya ingin Anda nonaktifkan, ketuk nama grup, lalu ketuk “Matikan Notifikasi”.

Metode 3: Sembunyikan Grup

Anda juga dapat menyembunyikan grup WhatsApp dari daftar obrolan utama Anda. Caranya, buka aplikasi WhatsApp, ketuk tiga titik di pojok kanan atas, lalu ketuk “Pengaturan”. Pilih “Pesan”, lalu ketuk “Sembunyikan Grup”. Anda akan melihat daftar grup yang Anda miliki. Anda dapat memilih grup mana yang ingin Anda sembunyikan.

BACA JUGA   Cara Mengisi Voucher Telkomsel ke Nomor Lain: Panduan Lengkap

Metode 4: Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika Anda ingin menyembunyikan grup WhatsApp dengan cara yang lebih canggih, Anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Notisave. Aplikasi ini memungkinkan Anda menyembunyikan grup WhatsApp tanpa menghapusnya.

Penutupan

Itulah beberapa cara menyembunyikan grup WhatsApp. Anda dapat memilih metode yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Ingatlah bahwa menyembunyikan grup tidak sama dengan menghapusnya. Grup tersebut akan tetap ada dan Anda masih dapat mengaksesnya kapan saja. Sampai jumpa lagi di artikel menarik lainnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *