Cara Pasang STB Tambahan Indihome

Halo, pembaca yang budiman. Pada artikel kali ini kita akan membahas cara pasang STB Indihome tambahan. Indihome merupakan salah satu layanan internet terpopuler di Indonesia. Namun terkadang kita membutuhkan lebih dari satu STB untuk televisi yang berbeda di rumah. Nah, berikut cara pasang STB Indihome tambahan yang mudah dan praktis.

1. Siapkan Alat dan Bahan

Sebelum mulai memasang STB tambahan, pastikan Anda sudah menyiapkan alat dan bahan yang dibutuhkan. Beberapa alat yang perlu dipersiapkan adalah kabel HDMI, remote control STB tambahan, dan adaptor daya. Sedangkan bahan yang perlu disiapkan adalah tambahan STB dan kartu Indihome.

2. Pilih Lokasi yang Tepat

Setelah menyiapkan alat dan bahan yang dibutuhkan, langkah selanjutnya adalah memilih lokasi yang tepat untuk memasang STB tambahan tersebut. Pastikan lokasi yang dipilih memiliki jangkauan sinyal yang baik dan dekat dengan televisi tempat Anda ingin memasang STB tambahan.

3. Hubungkan Kabel HDMI

Setelah menentukan lokasi pastinya, langkah selanjutnya adalah menyambungkan kabel HDMI dari STB tambahan ke televisi. Pastikan kabel HDMI tersambung dengan baik dan tidak ada kerusakan pada kabel.

4. Pasang Adaptor Daya

Setelah kabel HDMI tersambung dengan aman, langkah selanjutnya adalah memasang adaptor daya ke STB tambahan. Pastikan adaptor daya tersambung dengan benar dan tidak ada kerusakan pada adaptor.

5. Hubungkan Kartu Indihome

Setelah itu sambungkan kartu Indihome ke STB tambahan. Pastikan kartu Indihome terpasang dengan benar dan tidak terbalik.

BACA JUGA   Cara Buka Google di Smart TV

6. Aktifkan STB Tambahan

Setelah semua kabel dan material terpasang dengan baik, langkah selanjutnya adalah menyalakan STB tambahan. Pastikan STB tambahan terkoneksi dengan internet dan sinyal Indihome bagus.

7. Pengaturan STB tambahan

Setelah STB tambahan diaktifkan, langkah selanjutnya adalah menyiapkan STB tambahan. Pengaturan STB tambahan dapat dilakukan dengan mengikuti panduan yang tersedia di layar televisi.

8. Percobaan

Setelah semua pengaturan selesai, langkah terakhir adalah melakukan uji coba. Pastikan STB tambahan dan televisi terhubung dengan baik dan dapat menampilkan acara televisi dengan jelas.

Keuntungan dan kerugian

Keuntungan memasang STB Indihome tambahan adalah kita bisa menambah televisi di rumah tanpa perlu membeli paket baru. Selain itu, kita juga bisa menikmati tayangan televisi di seluruh ruangan di rumah. Namun kekurangan dari memasang STB Indihome tambahan adalah kita perlu membayar biaya tambahan untuk setiap STB yang dipasang.

Alternatif Lain

Jika tidak ingin mengeluarkan biaya tambahan untuk setiap STB yang terpasang, alternatif lain yang bisa dilakukan adalah menggunakan aplikasi streaming seperti Netflix atau Iflix. Dengan aplikasi streaming ini, Anda dapat menikmati acara televisi secara online tanpa perlu membeli STB tambahan.

FAQ

Q: Berapa biaya tambahan untuk setiap STB yang dipasang?

A: Biaya tambahan untuk setiap pemasangan STB berbeda-beda tergantung paket Indihome yang Anda gunakan.

Q: Alat dan bahan apa saja yang dibutuhkan untuk memasang STB tambahan Indihome?

A: Alat dan bahan yang dibutuhkan adalah kabel HDMI, remote control STB tambahan, adaptor daya, STB tambahan, dan kartu Indihome.

Kesimpulan

Itulah cara mudah dan praktis memasang STB tambahan Indihome. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda bisa menambah televisi di rumah tanpa harus membeli paket baru. Namun sebelum memasang STB tambahan, pastikan Anda sudah menyiapkan alat dan bahan yang dibutuhkan serta memilih lokasi yang tepat untuk memasang STB tambahan tersebut.

BACA JUGA   Cara Menyambungkan Iflix dari HP ke TV

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *