Cheppy Brego Keturunan Pendiri Cianjur, Lagunya Dipuji Iwan Fals

PENAMAS.ID, JAKARTA – Puluhan penyanyi kenamaan Tanah Air tampil di acara launching Mars Forwan (Forum Jurnalis Hiburan Indonesia). Salah satunya adalah pusat perhatian.

Cheppy Brego sukses memukau rekan-rekan Forwan. Cheppy merupakan keturunan Raden Ariawiratanudatar, pendiri kota Cianjur. Sebuah acara pementasan di Caffe by Steak Kemayoran Band, beberapa waktu lalu.

Lagu ‘Aku Berdaya’ dan ‘Nawang Wulan’ diiringi suaranya yang menggelegar dan karismatik berhasil menghipnotis anggota Forwan. Sosok murahan sudah tidak asing lagi.

Penyanyi legendaris asal Cirebon ini merangkap sebagai Ketua Ormas OI. Tak heran jika ada kedekatan tersendiri antara Cheppy dan maestro musik Iwan Fals. Bahkan beberapa lagu Cheppy dikomentari dan dipuji langsung oleh Iwan Fals.

“Saya sedang mengoleksi lagu-lagu saya yang bernuansa perempuan, karena menarik. Iwan Fals bilang laguku keras, sesuai umur. Saya juga sangat bangga bisa tampil di hadapan rekan-rekan Forwan,” ujarnya kepada penamas.id saat ditemui di kediamannya.

Selain panggungnya yang raksasa dan panggung-panggung yang kerap membuat takjub dengan penampilannya, sosok Cheppy dikenal sebagai ‘darah biru’.

Dari pihak ayahnya, beliau merupakan keturunan Raden Ariawiratanudatar Cikundul, Cianjur. usiaBerusia 31 tahun, musisi kondang ini menikah dengan Ratu Raja Arimbi, adik Sultan Raja Emirudin, tokoh orang nomor 1 di Kraton Kanoman Cirebon. Pernikahannya dikaruniai 2 orang putra dan putri, Gendis Puteri Kencana dan R. Hayya Damar Panuluh.

“Saya asli dari Bandung. Ketika saya masih kecil, ayah saya sering bercerita tentang garis keturunan. Silsilah saya ada hubungannya dengan Raden Aria Natadimanggala, putra Raden Aria Wiratanu Datar, pendiri Kabupaten Cianjur. Silsilah Cianjur dan Cirebon mempunyai kaitan sejarah yang kuat. Sebab, pendirinya adalah mahasiswa angkatan pertama Kesultanan Cirebon,” tulisnya.

Cheppy mengatakan, lagu dan semangat lirik yang diciptakannya memiliki filosofi tersendiri. Baik dari segi sejarah sejarah maupun kebangsawanan masa lalu. Diantaranya adalah lagu Nawang Wulan dan Aku Berdaya. Menurut Cheppy, jika memungkinkan tahun depan ia akan berkolaborasi dengan Penamas.id untuk membuat acara akbar berdurasi 7 jam bersama Iwan Fals di Cianjur. (ara)

BACA JUGA   Peta Masjidil Haram Terbaru dengan 95 Gate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *