Deretan Game Jadul Komputer Windows 95!

Siapa disini yang dulunya suka bermain game sederhana nan frustasi di Windows 95? Kalau dipikir-pikir, kebahagiaan itu dulunya sederhana, ya. Sekarang, kami harus memainkan permainan yang jauh lebih kompleks dan canggih dengan grafis yang jauh lebih baik. Tapi, game komputer jadul juga punya pesona-miliknya sendiri, kamu tahu. Yuk bernostalgia dengan game-game legendaris yang membentuk masa kecil kita!

1. Kapal penyapu ranjau

Minesweeper merupakan salah satu game bergenre puzzle yang sederhana namun cukup memutar otak untuk menyelesaikannya. Tujuannya adalah untuk membuka semua ladang (kotak) dan tidak membuka ladang yang berisi bom. Saat kita membuka lahan, kita akan mendapatkan angka antara 1, 2, 3, 4, atau 5. Angka tersebut menunjukkan berapa banyak bom yang ada di sekitar lahan tersebut. Kabar baiknya, Minesweeper masih bisa dimainkan kapal penyapu ranjau. on line!

permainan komputer jadul kapal penyapu ranjau
Gameplay Kapal Penyapu Ranjau (melalui pcgamesn.com)

2. Ski Gratis

SkiFree bercerita tentang seorang pemain ski yang meluncur menuruni gunung salju, dan para pemain diminta untuk membantu pemain ski tersebut melewati berbagai rintangan, mulai dari tumpukan salju, pohon cemara, bebatuan, hingga menghindari musuh terbesar yaitu monster salju. Game SkiFree masih dapat dimainkan Arsip Internet!

permainan komputer jadul skifree
Gameplay SkiFree (melalui The Verge)

3. Kadet Luar Angkasa Pinball 3D

Kadet Luar Angkasa Pinball 3D adalah salah satu permainan komputer jadul untuk melepaskan stres. Hanya dengan satu tombol yaitu spasi, kita bisa melihat bola meluncur kesana kemari mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya. Game ini juga masih tersedia di internet. Klik Di Sini untuk memainkan pinball legendaris ini!

BACA JUGA   Lowongan Kerja Operator PT Kirana Jaya Multi Terbaru 2023

permainan pinball komputer antik
Gameplay Kadet Luar Angkasa Pinball 3D (melalui ditinggalkanware.com)

4. Tantangan Chip

Seperti Minesweeper, Chip’s Challenge adalah permainan puzzle yang memutar otak untuk dipecahkan. Tujuan pemain adalah membantu Chip membawa kunci yang tersebar dan menempatkannya di tempat yang tepat sesuai dengan warna kunci tersebut. Semakin tinggi levelnya, semakin sulit pula tingkat kesulitan dan rintangan chipnya. Chip’s Challenge kini dikembangkan kembali hingga memiliki seri lanjutan dan dapat dibeli di Uap. Anda dapat memainkan Chip’s Challenge yang asli secara gratis Di Sini!

tantangan chip
Tantangan Gameplay Chip (melalui Polygon)

5. Laba-laba Solitaire

Tahukah Anda, pada tahun 2005, Microsoft Spider Solitaire menjadi game yang paling banyak dimainkan di PC Windows! Permainan ini menggunakan dua deck kartu dan bertujuan untuk mengurutkan kartu dari urutan King, Queen, Jack, 10, 9 dan seterusnya hingga as. Kedengarannya mudah, namun pemain bisa mengatur tingkat kesulitan sesuai keinginannya. Spider Solitaire masih bisa dimainkan solitaire.com!

solitaire laba-laba
Gameplay Spider Solitaire (melalui loveskip.com)

6. Mimpi Pipa

Tujuan dari Pipe Dream sangat sederhana. Pemain hanya perlu membuat saluran pipa yang berkesinambungan dengan potongan pipa yang telah disediakan, agar air dapat mengalir sampai ke tujuannya. Yang membuat game ini menantang adalah air tidak akan menunggu sampai pipa didesain sampai habis. Yup, kita harus berlomba dengan air! Pipe Dream masih bisa dimainkan Di Sini!

mimpi pipa
Gameplay Pipe Dream (melalui mobygames.com)

7. Perlombaan Ular Berbisa

Game seperti Rattler Race sudah populer sejak lama. Bahkan hingga saat ini, masih banyak developer game yang mengembangkan game semacam ini. Pemain menggerakkan seekor ular yang akan bertambah panjang dengan memakan apel di dalamnya map. Tantangannya adalah jangan sampai ular tersebut menabrak apapun, bahkan tubuhnya sendiri yang sedang menggeliat. Rattler Race dapat dimainkan Di Sini!

BACA JUGA   Cara Setting Remote Indihome ZTE
perlombaan ular berbisa
Game Rattler Race (melalui Wikipedia)

Itu tadi beberapa game komputer jadul yang menurut Subculture sempat populer di masanya dan membuat kita ‘merasa tua’. Game manakah yang menjadi favoritmu?

Baca juga: Reproduksi Mesin Konsol Arcade Retro Arcade1Up

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *