10 Alasan Memilih Menjadi Pramugari Sebagai Pilihan Yang Tepat

Pramugari merupakan salah satu profesi prestise yang diimpikan banyak wanita. Biasanya lulusan SMA memilih sekolah pramugari yang memakan waktu 7-12 bulan sebelum akhirnya melamar kerja menjadi pramugari. Dibandingkan profesi lain, ada banyak alasan memilih menjadi pramugari yang bisa Anda pertimbangkan sebagai pilihan karir masa depan.

Alasan Memilih Menjadi Pramugari bagi Wanita Lulusan SMA

Jika Anda memiliki kemampuan akademis yang memadai, ketampanan, kemampuan komunikasi, dan kemampuan pelayanan yang baik, maka Anda bisa memutuskan untuk menjadi pramugari. Jika Anda masih ragu untuk memilih keputusan tersebut, maka simak alasan memilih menjadi pramugari sebagai berikut:

1. Gaji yang besar

Gaji pokok seorang pramugari berbeda-beda tergantung kebijakan maskapai, misalnya level junior mendapat gaji pokok 2-3 juta per bulan, belum termasuk bonus dan tunjangan lainnya sehingga total gajinya bisa mencapai angka yang fantastis.

2. Suka bepergian

Anda yang suka traveling wajib mempertimbangkan profesi pramugari yang bisa berkeliling Indonesia hingga dunia.

3. Bepergian secara gratis

Masih terkait dengan nomor dua, Anda berkesempatan menjelajahi negara lain secara gratis, mengunjungi tempat-tempat ikonik saat transit dan lain sebagainya.

4. Memiliki hubungan yang luas

Anda bisa mengenal lebih banyak orang, mendapatkan teman baru dan menjalin relasi luas dari berbagai latar belakang.

5. Fleksibel

Selama Anda sudah memenuhi jam terbang yang diberikan, maka Anda bisa beristirahat atau mengambil cuti. Hal ini sangat bermanfaat bagi orang-orang yang suka bekerja lebih fleksibel sehingga bisa mengatur kehidupan pribadi dan pekerjaannya dengan lebih maksimal.

6. Penampilan menarik

Pramugari identik dengan penampilan menarik, pakaian glamor, perawatan kecantikan, dan tubuh ideal.

7. Kesempatan untuk menikmati kenyamanan

Alasan ingin menjadi pramugari karena banyak perempuan yang mempunyai kesempatan untuk menikmati kehidupan yang nyaman, misalnya tinggal di hotel mewah atau menikmati makanan enak selama berada di negara lain.

BACA JUGA   Lowongan Kerja PT Shin Heung Indonesia Terbaru

8. Memiliki pengetahuan tentang pertolongan pertama

Anda memiliki wawasan dan pengalaman dalam menghadapi rintangan selama penerbangan. Ilmu P3K yang bisa Anda manfaatkan ketika sudah berkeluarga, tidak bekerja sebagai pramugari atau pensiun nanti.

9. Dapat mempunyai profesi lain

Selain menjadi pramugari, Anda bisa memiliki beberapa pekerjaan yang bisa disesuaikan dengan jadwal penerbangan Anda. Tak heran jika ada pramugari yang menjadi model, artis atau pekerja profesional lainnya.

10. Profesi yang bergengsi

Sebagian orang menganggap pramugari merupakan pekerjaan yang tak kalah bergengsi, sehingga bisa menjadi kebanggaan keluarga.

Dari berbagai alasan memilih menjadi pramugari di atas, Anda bisa mulai mempertimbangkan karir terbaik ini. Pastikan Anda memang memiliki penampilan fisik yang mendukung dan kemampuan komunikasi yang baik baik dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris. Jika Anda menguasai bahasa asing lain, maka Anda memiliki nilai lebih agar bisa diterima menjadi pramugari di maskapai terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *