10 Alasan Menjadi Dosen Adalah Pilihan Yang Tepat

Memilih profesi yang tepat akan sangat mempengaruhi masa depan Anda. Salah satu pilihan profesi terbaik yang bisa Anda pilih adalah dosen. Berikut ini akan dibahas alasan menjadi dosen yang dapat memotivasi Anda.

1. Bisa Menambah Wawasan

Menjadi seorang dosen akan membuat Anda selalu mendapat wawasan. Sebagai seorang dosen anda akan selalu diminta untuk terus belajar agar ilmu anda selalu bertambah. Ini bisa menjadi investasi yang menguntungkan di masa depan.

2. Kesempatan untuk Terus Belajar

Dengan memilih profesi guru, peluang Anda untuk melanjutkan studi doktoral akan semakin terbuka. Bahkan, Anda bisa dengan mudah mendapatkan beasiswa untuk belajar di luar negeri. Ini tentu saja merupakan keuntungan yang sangat besar dan tidak boleh Anda lewatkan.

3. Profesi Yang Mulia

Dosen merupakan sebuah pilihan profesi yang sangat mulia. Apa yang Anda lakukan tidak hanya bermanfaat bagi diri Anda sendiri tetapi juga bermanfaat bagi orang banyak. Anda berbagi pengetahuan dan dapat membantu orang lain mencapai tujuan mereka.

4. Bisa Bertemu Banyak Orang

Salah satu keuntungan bekerja menjadi dosen adalah bisa bertemu banyak orang. Anda mempunyai lebih banyak teman dibandingkan sesama dosen, staf, maupun mahasiswa. Koneksi Anda semakin luas dan ini akan menjadi keuntungan tersendiri nantinya.

5. Sangat Awet Muda

Sebagai seorang dosen, Anda akan bergaul dengan orang-orang yang usianya jauh lebih muda dari Anda. Ini akan membuat Anda lebih awet muda. Jiwa mudamu bisa terjaga karena bergaul dengan mahasiswa.

6. Peluang Perjalanan Gratis

Salah satu alasan menjadi dosen adalah karena bisa mendapat kesempatan jalan-jalan secara gratis. Biasanya Anda akan diminta untuk mengikuti pelatihan atau seminar di luar kota. Bahkan, Anda juga berkesempatan bepergian ke luar negeri dengan biaya universitas.

BACA JUGA   Cara Sadap WhatsApp Terbaru Agustus 2020

7. Sumber Imbalan

Bekerja sebagai dosen akan memberi Anda banyak pahala. Pekerjaan ini merupakan sumber pahala yang dapat dijadikan tabungan setelah kematian. Jasa Anda akan selalu dikenang karena Anda telah berbagi ilmu dengan banyak orang.

8. Dapat Mengikuti Penelitian

Anda juga mempunyai peluang besar untuk mengikuti berbagai proyek penelitian setelah bekerja sebagai dosen. Mengikuti penelitian dan membuat makalah ilmiah dapat meningkatkan kualitas resume Anda. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan keuntungan berupa uang.

9. Mendapatkan Gaji Besar

Sebagai seorang dosen, Anda berpeluang mendapatkan gaji yang besar. Gaji dosen rata-rata berkisar antara Rp3.000.000,00 hingga Rp5.000.000,00 belum lagi tunjangan lainnya. Jumlah tersebut bisa terus bertambah seiring dengan prestasi dan karya yang Anda hasilkan.

10. Waktu Fleksibel

Dosen mempunyai jam kerja yang sangat fleksibel. Jika dicermati, waktu kerja dosen justru lebih singkat dibandingkan jenis profesi lainnya. Sebagai seorang dosen tidak harus bekerja dari pagi hingga malam karena pengajaran mengikuti jam perkuliahan.

Itulah sebabnya menjadi dosen penting untuk dijadikan acuan. Ternyata profesi guru kelihatannya menyenangkan ya? Semoga informasi ini dapat menjadi motivasi anda dalam bekerja sebagai dosen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *