5 Tempat Belajar Copywriting Gratis untuk Pemula

Pelajari Copywriting gratis – Copywriting adalah upaya untuk mempengaruhi seseorang untuk mengambil tindakan melalui teks tertulis. Ada juga yang mengatakan bahwa copywriting adalah seni merangkai kata-kata untuk membuat orang mengambil tindakan yang kita inginkan.

Dalam dunia bisnis, copywriting merupakan hal mendasar untuk menerapkan strategi pemasaran. Sayangnya, copywriting cenderung kurang disukai dan kurang mendapat perhatian.

Padahal copywriting sangat berpengaruh dalam keberhasilan strategi pemasaran yang diterapkan. Tanpa menggunakan copywriting, kecil kemungkinan ada orang yang tertarik dengan produk yang kita jual.

Pelajari Copywriting gratis
Situs pelatihan copywriting

Karena tujuan copywriting adalah untuk mempengaruhi orang lain, tujuan akhir menjalankan bisnis adalah untuk mempengaruhi orang lain untuk membeli produk yang kita jual.

Copywriting adalah keterampilan penting untuk dipelajari akhir-akhir ini, terutama bagi pengusaha, orang yang baru memulai bisnis, pemasar, blogger atau siapapun yang bertujuan untuk menjual produk melalui tulisan.

Tempat belajar copywriting gratis

Umumnya, copywriting diajarkan dalam kursus berbayar atau kursus online. Biaya kursus copywriting biasanya cukup mahal, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Anda tidak perlu khawatir jika ingin belajar copywriting tapi tidak memiliki modal yang banyak karena ada situs belajar copywriting gratis yang bisa kita manfaatkan.

Padahal, ada banyak situs pelatihan copywriting di internet yang bisa kita temukan dengan mudah. Selain itu, ada juga beberapa channel YouTube yang memberikan pelajaran copywriting gratis

Namun dalam artikel ini, kami akan merekomendasikan 5 tempat belajar copywriting online gratis, mulai dari website hingga channel YouTube dan halaman Instagram. Ini daftarnya.

BACA JUGA   Cara memperbaiki amplifier rusak, berdengung dan tidak bersuara

1. Kursus Copywriting

Copywriting Course adalah channel youtube yang fokus pada konten copywriting. Dengan adanya channel ini kita bisa mulai belajar copywriting dari dasar.

Di channel ini kita bisa belajar banyak hal mulai dari dasar seperti menjelaskan apa itu copywriting, cara menjadi copywriter pemula, cara membuat headline, cara menulis bookmark yang catchy, dll.

Kursus Copywriting juga membuat konten tentang formula AIDA. Rumus AIDA adalah struktur penulisan yang biasa digunakan oleh copywriter untuk memudahkan penyalinan.

Kursus Copywriting juga memiliki situs web di copywritingcourse.com. Kita bisa belajar copywriting gratis melalui posting blog di situs.

2.Dan Locke

Dan Lok adalah seorang pengusaha dari Hong Kong. Dia sering membuat konten tentang bisnis di saluran YouTube-nya. Dan Lock membuat berbagai konten terkait bisnis, salah satunya adalah copywriting.

Ada banyak video di saluran YouTube tentang copywriting. Melalui playlist Rahasia copywriting Dan Lock mengajarkan berbagai copywriting.

Dilihat dari video penulisnya, Dan Locke lebih fokus pada karirnya sebagai copywriter. Dia membuat video tentang cara memulai karir copywriting, cara menghasilkan uang dengan copywriting, biaya layanan copywriting, dan banyak lagi.

Selain itu, Dan Locke juga memproduksi beberapa video tentang praktik copywriting. Misalnya, cara membuat copy email yang menarik, rahasia copywriting, serta tips dan trik copywriting.

3. Tangan belang

Channel youtube Tangan Belang bisa menjadi tempat yang tepat bagi anda yang ingin belajar copywriting secara gratis.

Channel youtube linear tidak fokus membahas copywriting, namun channel ini sering membahas strategi copywriting untuk brand-brand ternama.

Misalnya, Tangan Belang pernah membahas betapa cerdasnya teknik copywriting Apple dalam video bertajuk BELAJAR COPY FROM APPLE.

Tangan Belang menjelaskan langkah-langkah penulisan salinan dan menggunakan merek Apple sebagai contoh. Selain Apple, Hand Belang juga memproduksi video tentang strategi komunikasi yang digunakan oleh merek populer lainnya seperti Philips, Baygon, dan Teh Botol Sosro.

BACA JUGA   Cara Membuka TV Sanyo yang Terkunci Tanpa Remote

Meskipun kami tidak membuat video tutorial khusus untuk copywriting, kami dapat menyalin belajar tentang strategi komunikasi merek populer dari video yang diproduksi oleh Tangan Belang.

4. Siauandreas

Akun Instagram @siauwandreas kerap membagikan tips dan trik copy, baik dalam bentuk video maupun carousel.

@siauwandreas juga sesekali memberikan tips copywriting khusus seperti copywriting untuk jasa joki mobile legends, copywriting untuk marketing WA, copywriting untuk caption Instagram, dan lainnya.

Jika Anda ingin belajar copywriting yang tenang, kami sarankan untuk mengunjungi halaman Instagram @siauwandreas. Karena konten copywriting di akun ig penuh dengan kesenangan.

5. Penyedia Hosting Situs Web

Tempat belajar copywriting gratis terakhir adalah dengan penyedia web hosting. Di halaman blog penyedia hosting, biasanya mereka memberikan tips dan trik pemasaran digital, salah satunya adalah copywriting.

Kita dapat menggunakan penyedia hosting posting blog untuk meningkatkan keterampilan copywriting kita. Karena materi yang diberikan biasanya sudah terstruktur dan lengkap sehingga memudahkan para pemula yang ingin belajar copywriting.

Contoh penyedia web hosting untuk belajar copywriting antara lain dewaweb.com, niagahoster.co.id, dan qwords.com.

Kesimpulan

Dari daftar lima tempat belajar copywriting gratis di atas, Anda bisa memilih mana yang paling cocok untuk Anda. Namun jika Anda benar-benar baru dalam dunia copywriting, kami sarankan untuk belajar dari penyedia web hosting dan akun Instagram @siauwandreas.

Kemudian Anda dapat belajar dari saluran YouTube Dan Locke, Tangan Belang atau Kursus Copywriting untuk pemahaman yang lebih dalam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *