Apa Itu Ghost Writer? Simak Penjelasan dan Keuntungannya Disini!

Pernahkah Anda mendengar istilah Ghost Writer? Apa itu Penulis Hantu? Mungkin bagi sebagian orang istilah ini masih terdengar asing. Ghost Writer adalah sebuah profesi dimana seorang penulis dipekerjakan oleh seseorang atau suatu perusahaan untuk membuat tulisan yang akan digunakan oleh pihak mereka.

Mereka yang menggunakan jasa Ghost Writer adalah mereka yang membutuhkan tulisan namun tidak mempunyai waktu untuk menulisnya sendiri atau bisa juga karena tidak bisa mengubah ide yang ada di kepalanya menjadi tulisan yang menarik dan informatif.

Ghost Writer tidak akan mendapatkan penghargaan atas tulisan yang dibuatnya. Lalu apakah menjadi Ghost Writer itu buruk? Belum tentu. Tidak semua penulis menginginkan penghargaan atau popularitas. Beberapa penulis hanya ingin menikmati tulisannya saja tanpa ingin dikenal luas oleh masyarakat sebagai penulis terkenal.

Berikut beberapa keuntungan menjadi Ghost Writer:

1. Gaji yang menggiurkan

Sekalipun Anda tidak mendapat penghargaan atas tulisannya, Ghost Writer mendapat bayaran yang cukup besar sebagai imbalannya. Pendapatan Ghost Writer di Indonesia bisa mencapai ratusan juta untuk satu proyek. Tentunya hal ini juga bergantung pada jam terbang dari masing-masing Ghost Writer itu sendiri. Semakin berpengalaman, semakin tinggi pula gaji yang didapat.

2. Kaya akan informasi

Calon klien Ghost Writer tidak hanya berasal dari satu latar belakang saja, oleh karena itu seorang Ghost Writer harus siap dan mempunyai kemauan untuk membaca berbagai sumber yang ada. Dengan membaca tentunya akan memperkaya pengetahuan dan perbendaharaan kata seorang Ghost Writer. Anda harus siap menulis tentang berbagai topik sesuai permintaan klien.

BACA JUGA   Cara Melemahkan Sinyal Wifi Indihome

3. Jaringan yang luas

Pengguna jasa Ghost Writer mayoritas berasal dari tokoh-tokoh penting seperti politisi, pejabat pemerintah, dosen, tokoh masyarakat, wirausahawan, motivator dan masih banyak lagi. Mereka mempunyai keinginan untuk berbagi ide atau bahkan mendongkrak popularitas namun sayangnya tidak mempunyai waktu atau kemampuan untuk menulis. Jika Anda mendapatkan klien seperti ini tentu akan menambah jaringan Anda menjadi lebih luas lagi bukan?

4. Fleksibel

Sebagian besar Ghost Writer memiliki pola kerja yang fleksibel. Anda tidak harus datang ke kantor untuk bekerja atau mematuhi jam kantor. Artinya Anda bisa bekerja dimana saja dan kapan saja sesuai keinginan Anda dengan catatan pekerjaan selesai sesuai waktu yang disepakati dengan klien.

Tertarik menjadi Penulis Hantu? Yuk ikuti kelas pelatihan dari GeTI Incubator! Banyak pilihan kelas pelatihan menarik dari GeTI Incubator. Anda akan mendapatkan pemateri yang ahli di bidangnya masing-masing dan bersertifikat BNSP. Mari bergabung bersama ribuan peserta lainnya di sini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *