Aplikasi Snapcart : Dapat Uang dari Scan Struk Belanja?

Aplikasi Snapcart – Tahukah kamu, kita bisa mendapat tambahan uang jajan dari struk bekas belanjaan? Bagi kamu yang sering berbelanja di Indomaret atau Alfamart wajib tahu cara dapat uang hanya dengan scan struk belanja.

Kita tentu tidak bisa lepas dari kegiatan berbelanja. Hampir setiap hari kita pergi ke pasar atau minimarket untuk membeli berbagai kebutuhan rumah tangga, mulai dari makanan dan minuman, sampai keperluan lain seperti deterjen dan sabun mandi.

Kegiatan belanja tersebut sudah pasti mengharuskan kita mengeluarkan uang. Semakin banyak barang belanjaan kita, semakin banyak uang yang harus kita keluarkan. Tapi tahukah kamu, kita bisa mengakali pengeluaran dengan memanfaatkan struk belanjaan kita.

Aplikasi Snapcart

Struk belanja yang biasanya hanya dibuang, bisa kita manfaatkan untuk mendapat uang tambahan. Dengan aplikasi Snapcart kita bisa mendapat uang dari setiap struk belanja yang kita upload di aplikasi tersebut.

Aplikasi ini akan membayar penggunanya yang bersedia mengunggah struk belanja dan mengerjakan beberapa tugas dalam aplikasi.

Jika menggunakan snapcart, kegiatan belanja kita akan terasa lebih menyenangkan. Karena seakan-akan kita dibayar untuk berbelanja.

Tapi apakah benar aplikasi Snapcart akan membayar penggunanya dan bukan scam? Bagaimana cara menggunakan aplikasi ini? Berapa bayaran yang akan kita dapat?

Semua pertanyaan tersebut dan hal-hal lain yang perlu kamu tahu akan terjawab dalam artikel review aplikasi penghasil uang snapcart ini.

Apa Itu Snapcart

Snapcart merupakan salah satu aplikasi penghasil uang yang populer. Aplikasi in sudah diunduh lebih dari 1 juta kali dan mendapat rating 4,0 dari 90 ribu ulasan.

BACA JUGA   Daftar Netflix Pakai Kartu Debit Visa Bank Jago? Gampil, Bree… – Breedie

Snapcart memiliki sistem kerja yang unik, pengguna hanya diminta untuk mengunggah foto struk belanjaan ke dalam aplikasi untuk mendapat bayaran.

Pengguna akan diberi imbalan coin untuk setiap struk belanja yang diunggah. Coin tersebut nantinya bisa digunakan untuk mendapatkan uang dalam bentuk saldo E-wallet.

Selain dengan mengunggah struk, kamu juga bisa mendapat bayaran dengan cara mengisi survey yang ada di dalam aplikasi.

Mengisi  survei memang salah satu cara mudah menghasilkan uang di internet. Jika kamu tertarik, silakan baca artikel Survey Online Terbaik di Indonesia dan Luar Negeri.

Cara Menggunakan Snapcart

Cara menggunakan apliaksi Snapcart sangat mudah. Kamu hanya perlu menscan struk belanja mu lalu mengunggahnya di dalam aplikasi.

Setelah struk belanja terkonfirmasi, kamu akan mendapat imbalan berupa coin. Coin inilah nantinya yang bisa kita tukarkan menjadi saldo E-Wallet.

Berikut ini tutorial upload struk belanja untuk mendapat coin.

1. Upload Struk Belanja

Upload Struk
Upload Struk
  1. Buka aplikasi Snapcart versi terbaru
  2. Klik ikon kamera bertuliskan snap
  3. Selanjutnya akan terbuka fitur scan
  4. Scan struk belanja sdengan menekan ikon kamera
  5. Klik selesai
  6.  Akan terbuka pilihan struk, pilih sesuai struk yang kamu punya
  7. Klik kirim

Stelah mengirim struk, kamu hanya perlu menunggu apakah struk yang kamu kirim diterima atau malah ditolak.

Struk bisa saja ditolak jika tidak memenuhi atau melanggar ketentuan yang berlaku. Karena itulah kamu perlu tahu jenis struk belanja seperti apa yang diterima.

Jenis Struk yang Diterima

Struk yang diterima adalah struk yang mencantumkan nama dan alamat toko, nama dan harga produk,  jumllah produk dan total harga.

Struk transaksi juga tidak boleh lebih dari tiga hari. Hanya struk pembelian kebutuhan pribadi dari orang yang tinggal serumah yang diterima, bukan untuk dijual kembali.

BACA JUGA   Lowongan Kerja Toko Miniso Indonesia Agustus 2023

Struk harus asli, bukan duplikat dan harus cetak tidak boleh dalam bentuk tulis tangan. Struk belanja juga harus berukuran seperti struk pada umumnya.

Hanay foto struk yang berasal dari negara yang ditinggali. Jika berasal dari luar negeri, struk akan ditolak.

2. Mengerjakan Survey Berbayar

Selain dengan mengupload struk, kamu juga bisa mendapat coin dengan cara mengisi survey online yang ada dalam aplikasi snapcart.

Kamu hanya perlu pergi ke halaman Bonus lalu masuk ke halaman Survey. Pengguna yang menyelesaikan satu survei akan diberi hadiah 100 sampai 200 coin.

Sayangnya survey dalam aplikasi ini tidak selalu tersedia. Imbalan coin yang didapat juga terbilang kecil jika dibandingkan platform survey online lain yang membayar hingga 100rb.

Kalau kamu tertarik menghasilkan uang menggunakan platform survey online, silakan baca Nusareseacrh: Dapat uang Ratusan Ribu dari Survey Online.

3. Menukar Coin ke Rupiah

Sistem penukaran hadiah dalam aplikasi snapcart sangat unik. Coin yang kamu kumpulkan bisa ditukarkan menjadi uang dengan menggunakan fitur snaptastic.

Fitur Snaptastic ini cara kerjanya sama seperti Lucky spin atau roda keberuntungan. Coin yang kita punya digunakan untuk memutar lucky spin yang berhadiah saldo dalam jumlah tertentu.

Bayaran dari Snapcart

Satu kali putar butuh 500 coin. Sedangkan hadiah saldo dalam lucky spin berkisar Rp11 sampaiRp5.000.

Saldo dari lucky spin bisa kamu tukarkan ke dompet digital seperti Gopay jika sudah memenuhi minimum pembayaran sebesar Rp10.000.

Snapcart Legit atau Scam

Sejauh ini ada banyak orang yang mengaku sudah menerima bayaran dari Snapcart. Jika benar begitu, maka aplikasi ini termasuk aplikasi penghasil uang yang legit alias benar membayar penggunanya.

BACA JUGA   Jenis-jenis Studio Cinema XXI yang Jarang Diketahui

Tapi jika kita melihat ulasan di Google Play Store, ada beberapa komentar jelek tentang aplikasi ini. Banyak yang mengeluhkan sulitnya upload struk, hingga struk yang dianggap duplikat.

Sampai saat ini kami masih belum bisa membuktikan secara pasti apakah aplikasi snapcart legit atau scam. Tapi satu hal yang jadi kesimpulan kami, mendapatkan uang dari aplikasi ini butuh waktu yang sangat lama.

Sulitnya dapat Uang dari Snapcart

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, sistem penukaran hadiah aplikasi Snapcart menggunakan sistem Lucky Spin. Artinya bayaran mu bukan berdasarkan usaha tapi keberuntungan.

Meskipun sudah mengumpulkan banyak coin, kita tidak akan mendapat uang jika ketika memutar roda spin kita hanya mendapat hadiah yang sedikit.

Hadiah dari roda spin paling tinggi hanya sebesar Rp5.000, tapi berdasarkan pengalaman kami menggunakan aplikasi ini, hadiah yang didapat dalam satu kali putar tidak pernah lebih Rp12.

Selain itu, biaya putar roda spin juga tidak sebanding dengan hadiah coin yang didapat. Satu kali memutar Lucy Spin menghabiskan 500 coin, sedangkan satu struk belanja yang kurang Rp57.000 kita hanya akan mendapat 250 coin.

Kesimpulan

Kami menilai Snapcart tidak layak digunakan untuk mendaptkan penghasilan tambahan. Hal ini karena bayaran dari aplikasi tersebut memberi bayaran sangat rendah.

Tapi jika kamu berniat m,engguanakn aplikasi ini hanya untuk seru-seruan tanpa mengharapkan uang, tidak salah jika kamu mencobanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *