Cara Cek NSP Telkomsel | PromoIndihome

Perkenalan

Halo Sahabat Promo Indihome! Kali ini kita akan membahas cara cek NSP Telkomsel. NSP atau Personal Dialing Tone adalah layanan yang disediakan Telkomsel untuk menambahkan nada atau suara musik tertentu pada awal panggilan telepon. Bagi Anda yang ingin mengecek NSP yang aktif atau ingin mengganti NSP lama dengan yang baru, Anda bisa menggunakan cara mudah berikut ini.

Cara Cek NSP Telkomsel Lewat SMS

Cara pertama adalah melalui SMS. Anda dapat mengirimkan SMS dalam format NSP ke 1212. Setelah itu, Anda akan menerima SMS balasan yang berisi informasi tentang NSP yang sedang aktif. Jangan lupa pastikan pulsa Anda cukup untuk mengirim SMS tersebut.

Cara Cek NSP Telkomsel Melalui Aplikasi MyTelkomsel

Cara kedua adalah melalui aplikasi MyTelkomsel. Anda dapat mendownload aplikasi MyTelkomsel melalui Google Play Store atau App Store. Setelah itu, masuk ke akun MyTelkomsel Anda dan pilih menu “Layanan”. Kemudian pilih “Nada Panggil Pribadi” dan Anda akan melihat informasi tentang NSP yang sedang aktif.

Cara Cek NSP Telkomsel Melalui Nomor Dial

Cara ketiga adalah melalui nomor dial. Anda dapat menekan *121# di layar ponsel Anda dan memilih opsi “Nada Panggilan Pribadi”. Setelah itu, pilih opsi “Periksa NSP” dan Anda akan melihat informasi tentang NSP yang sedang aktif.

Cara Mengganti NSP Telkomsel

Setelah mengetahui NSP mana yang aktif, Anda bisa mengganti NSP lama dengan yang baru. Caranya cukup mudah, Anda bisa mengirimkan SMS dengan format NSP REGIS (spasi) kode NSP ke 1212. Anda bisa mencari kode NSP tersebut di internet atau melalui aplikasi MyTelkomsel. Setelah itu, Anda akan menerima SMS balasan yang memberitahukan bahwa NSP baru Anda sudah aktif.

Penutupan

Itulah beberapa cara cek NSP Telkomsel yang bisa Anda gunakan. Anda bisa memilih cara mana yang paling mudah dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Jangan lupa untuk selalu memastikan pulsa Anda cukup sebelum menggunakan layanan ini. Sampai jumpa lagi di artikel menarik lainnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *