Cara Ganti Nomor Whatsapp Tanpa Verifikasi

Perkenalan

Whatsapp merupakan aplikasi pesan instan yang sangat populer di seluruh dunia. Dengan lebih dari 2 miliar pengguna aktif setiap bulannya, tak heran jika Whatsapp menjadi aplikasi wajib yang dipasang di setiap smartphone. Salah satu fungsi utama Whatsapp adalah berkomunikasi dengan teman dan keluarga menggunakan nomor telepon. Namun, bagaimana jika Anda ingin mengganti nomor Whatsapp tanpa harus verifikasi ulang? Lihat artikel ini untuk mengetahui cara mengubah nomor WhatsApp Anda tanpa verifikasi.

1. Pastikan Anda Telah Mendaftarkan Nomor Cadangan

Sebelum memulai proses ganti nomor Whatsapp, pastikan Anda sudah mendaftarkan nomor cadangan. Nomor cadangan ini sangat penting karena akan mencegah Anda kehilangan data dan riwayat chat saat berganti nomor. Untuk mendaftarkan nomor cadangan, buka Whatsapp > Pengaturan > Akun > Ubah Nomor > Verifikasi Nomor > Cadangan.

2. Siapkan Nomor Baru untuk Whatsapp

Setelah memastikan nomor cadangan Anda sudah terdaftar, langkah selanjutnya adalah mengatur nomor baru untuk Whatsapp. Pastikan nomor baru yang Anda gunakan aktif dan dapat digunakan untuk menerima SMS atau panggilan.

3. Ganti Nomor Whatsapp

Setelah nomor baru siap, buka Whatsapp > Pengaturan > Akun > Ganti Nomor. Masukkan nomor baru yang sudah disiapkan lalu klik “Next”.

4. Verifikasi Nomor Baru

Setelah memasukkan nomor baru, Anda akan diminta untuk memverifikasi nomor baru. Pilih metode verifikasi yang Anda inginkan, yaitu SMS atau telepon. Setelah itu masukkan kode verifikasi yang diterima dari Whatsapp.

5. Selesai

Setelah proses verifikasi selesai, nomor baru Anda telah terdaftar di Whatsapp dan nomor lama Anda otomatis terhapus dari akun Whatsapp. Obrolan, kontak, dan riwayat panggilan akan tetap tersimpan di akun baru Anda.

Kesimpulan

Itulah cara mengganti nomor WhatsApp tanpa harus verifikasi ulang. Pastikan Anda telah mendaftarkan nomor cadangan sebelum mengganti nomor agar data dan riwayat chat Anda aman. Jangan lupa untuk menyiapkan nomor baru yang aktif dan dapat digunakan untuk menerima SMS atau panggilan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang ingin mengganti nomor Whatsapp tanpa verifikasi.

Sampai jumpa lagi di artikel menarik lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *