Cara Melihat ID Whatsapp Sendiri

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi Whatsapp? Aplikasi chatting ini sudah menjadi aplikasi wajib yang harus ada di setiap smartphone. Dengan Whatsapp kita bisa berkomunikasi dengan orang lain dengan mudah dan cepat, baik itu melalui SMS, suara, maupun video call.

Di Whatsapp, setiap akun mempunyai ID yang berbeda-beda. ID ini biasanya digunakan sebagai nomor kontak oleh orang lain. Namun, bagaimana cara melihat ID Whatsapp sendiri?

1. Lihat ID Whatsapp di Profil

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk melihat ID Whatsapp Anda sendiri adalah dengan melihat profil. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu membuka aplikasi Whatsapp dan masuk ke menu “Profil”. Di sana, Anda akan melihat nama dan nomor telepon Anda. Nomor telepon Anda adalah ID Whatsapp Anda.

Jika Anda ingin mengganti ID WhatsApp, Anda dapat mengganti nomor telepon di menu “Akun”. Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum mengganti nomor telepon, seperti memastikan nomor telepon baru sudah terdaftar di WhatsApp dan nomor telepon lama masih aktif.

2. Lihat ID Whatsapp di Pengaturan

Cara kedua yang bisa Anda lakukan untuk melihat ID Whatsapp Anda sendiri adalah dengan melihat pengaturan akun. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu membuka aplikasi Whatsapp dan masuk ke menu “Pengaturan”. Di sana, Anda akan melihat informasi akun Anda, termasuk nomor telepon dan ID Whatsapp Anda.

Seperti pada cara pertama, jika Anda ingin mengganti ID Whatsapp, Anda bisa mengganti nomor telepon di menu “Akun”. Namun, pastikan Anda memperhatikan beberapa hal sebelum mengganti nomor telepon.

3. Melihat ID Whatsapp di URL Chat

Cara ketiga yang bisa Anda lakukan untuk melihat ID Whatsapp Anda sendiri adalah dengan melihat URL chat. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu membuka chat dengan teman atau keluarga Anda dan melihat URL yang tertera di atas chat tersebut.

Di dalam URL, Anda akan melihat nomor telepon Anda yang merupakan ID Whatsapp Anda. Namun, cara ini tidak bisa Anda gunakan jika Anda belum pernah melakukan chat dengan orang lain di Whatsapp.

4. Lihat ID Whatsapp di Kontak

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan untuk melihat ID Whatsapp Anda sendiri adalah dengan melihat kontak. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu membuka aplikasi kontak di smartphone Anda dan mencari kontak WhatsApp Anda.

Di kontak tersebut, Anda akan melihat nomor telepon Anda yang merupakan ID Whatsapp Anda. Namun, cara ini tidak bisa Anda gunakan jika Anda belum menyimpan nomor telepon Anda sebagai kontak di ponsel cerdas Anda.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk melihat ID Whatsapp Anda sendiri. Selain untuk mengetahui ID Whatsapp Anda, Anda juga dapat menggunakannya untuk memperbarui nomor telepon atau mengganti nomor telepon jika diperlukan.

Ingatlah untuk selalu memperhatikan hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum mengganti nomor telepon di Whatsapp. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda. Sampai jumpa lagi di artikel menarik lainnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *