Cara Membuat Sarung Remote TV

Halo Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh, para pembaca yang budiman. Apa kabarmu hari ini? Semoga tidak apa-apa. Kali ini saya ingin berbagi informasi tentang cara membuat cover remote TV yang bisa Anda coba di rumah. Cover remote TV ini dapat melindungi remote TV dari debu dan kotoran disekitar kita. Selain itu, cover remote TV juga dapat membuat tampilan remote TV Anda menjadi lebih menarik. Yuk simak cara membuat cover remote TV berikut ini.

Bahan yang dibutuhkan

Bahan-bahan yang perlu disiapkan untuk membuat cover remote TV antara lain kain flanel atau katun, benang, jarum, kertas, dan pensil. Pilihlah kain flanel atau katun dengan warna dan corak yang menarik agar cover remote TV Anda terlihat lebih cantik.

Cara Membuat Sarung Remote TV

1. Ukur remote TV Anda menggunakan kertas dan pensil. Buatlah pola dengan menggambar ukuran remote TV di atas kertas.2. Gunakan pola yang Anda buat untuk memotong kain flanel atau katun dengan ukuran yang sama.3. Lipat kain flanel atau katun menjadi dua dengan sisi kanan berada di dalam. Jahit sisi kain dengan benang dan jarum. Pastikan jahitannya rapi.4. Setelah bagian samping kain dijahit, bagian atas dan bawah kain masih terbuka. Jahit bagian atas dan bawah kain dengan benang dan jarum. Jangan lupa sisakan ruang kosong di bagian bawah kain agar remote TV Anda dapat dimasukkan ke dalam case dengan mudah. Setelah bagian atas dan bawah kain terjahit, balikkan bagian dalam penutup remote TV. Penutup remote TV siap digunakan.

Keuntungan dan kerugian

Keuntungan membuat cover remote TV sendiri adalah warna dan motif kain flanel atau katun bisa Anda sesuaikan dengan keinginan Anda. Selain itu, membuat cover remote TV sendiri juga dapat menghemat biaya dibandingkan membeli case remote TV yang sudah jadi di toko. Namun kekurangan dari membuat cover remote TV sendiri adalah membutuhkan banyak waktu dan tenaga. Selain itu, jika tidak hati-hati dalam membuat penutup remote TV, jahitannya bisa terlihat tidak rapi.

Alternatif Lain

Jika Anda tidak ingin repot membuat cover remote TV sendiri, Anda bisa membeli cover remote TV yang sudah jadi di toko atau toko online. Casing remote TV yang sudah jadi biasanya hadir dalam berbagai warna dan corak yang menarik.

FAQ

1. Apakah penutup remote TV dapat dicuci? – Ya, penutup remote TV bisa dicuci. Namun pastikan mencuci dengan tangan dan jangan menggunakan mesin cuci agar penutup remote TV tidak rusak.2. Bagaimana cara merawat penutup remot TV? – Untuk merawat cover remote TV, anda dapat mencuci cover remote TV secara rutin dan menjemur cover remote TV di bawah sinar matahari agar kuman dan bakteri yang berada di dalam case remote TV dapat mati. Apakah cover remote TV bisa digunakan untuk remote TV yang bentuknya unik? – Bisa, cover remote TV bisa digunakan untuk remote TV dengan bentuk yang unik. Namun pastikan untuk membuat pola penutup remote TV yang sesuai dengan bentuk remote TV.

Kesimpulan

Membuat case remote TV sendiri bisa menjadi pilihan tepat untuk melindungi remote TV Anda dari debu dan kotoran. Selain itu, cover remote TV juga dapat membuat tampilan remote TV Anda menjadi lebih menarik. Jika Anda tidak ingin repot membuat cover remote TV sendiri, Anda bisa membeli cover remote TV yang sudah jadi di toko atau toko online. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. Sampai jumpa lagi di artikel menarik lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *