Cara Membuka Hidden Wifi Indihome

Sobat PromoIndihome, pernahkah anda mengalami kendala saat mencoba menghubungkan perangkat anda ke jaringan wifi Indihome? Terkadang, Anda mungkin menemukan jaringan wifi yang tersembunyi atau tersembunyi dan tidak dapat diakses. Nah pada artikel kali ini saya akan memberikan tips cara membuka wifi tersembunyi Indihome. Pantau terus!

Apa itu Wifi Tersembunyi Indihome?

Sebelum membahas cara membuka wifi tersembunyi Indihome, mari kita bahas terlebih dahulu apa itu wifi tersembunyi Indihome. Hidden wifi atau tersembunyi adalah jaringan wifi yang tidak terlihat pada daftar jaringan wifi yang biasanya muncul di perangkat Anda ketika Anda mencari jaringan wifi.

Jadi, jika Anda ingin menghubungkan perangkat Anda ke wifi tersembunyi Indihome, maka Anda harus memasukkan nama jaringan wifi secara manual. Namun, untuk memasukkan nama jaringan wifi secara manual, Anda memerlukan beberapa informasi seperti SSID, mode keamanan, dan kata sandi.

Langkah-langkah Membuka Wifi Tersembunyi Indihome

Berikut langkah-langkah membuka wifi tersembunyi Indihome:

  • 1. Pertama-tama pastikan Anda terhubung dengan jaringan wifi Indihome yang muncul di daftar jaringan wifi.
  • 2. Setelah itu, buka browser dan ketik alamat IP router Indihome pada kolom pencarian. Biasanya IP Address router Indihome adalah 192.168.1.1 atau 192.168.100.1.
  • 3. Setelah berhasil masuk ke halaman login router Indihome, masukkan username dan password. Jika anda belum mengganti username dan password defaultnya, maka usernamenya adalah admin dan passwordnya adalah admin juga.
  • 4. Setelah berhasil masuk ke halaman router, carilah opsi Wireless atau Wifi pada menu yang tersedia. Klik opsi untuk masuk ke halaman pengaturan wifi.
  • 5. Pada halaman pengaturan wifi, cari opsi tambahkan jaringan wifi baru atau Add New Network. Biasanya, tombol ini berada di bagian bawah halaman.
  • 6. Setelah itu masukkan SSID atau nama jaringan wifi yang ingin ditambahkan. Pastikan Anda memasukkan nama jaringan wifi yang benar dan sesuai dengan nama yang Anda inginkan.
  • 7. Selanjutnya pilih mode keamanan yang diinginkan, misalnya WPA2-PSK atau WPA-PSK. Mode keamanan ini akan membantu menjaga keamanan jaringan wifi Anda.
  • 8. Terakhir masukkan password atau kata sandi wifi yang kamu inginkan. Pastikan Anda memasukkan kata sandi atau password wifi yang kuat dan sulit ditebak.

Setelah semua langkah selesai maka Anda sudah berhasil menambahkan jaringan wifi tersembunyi atau wifi tersembunyi Indihome. Anda dapat mencoba menghubungkan perangkat Anda ke jaringan wifi baru dengan memasukkan nama jaringan wifi dan kata sandi yang Anda buat sebelumnya.

Kesimpulan

Membuka wifi tersembunyi Indihome memang memerlukan sedikit tenaga dan informasi tambahan seperti SSID, mode keamanan, dan password. Namun dengan mengikuti langkah-langkah yang dijelaskan di atas, Anda dapat dengan mudah menambahkan jaringan wifi Indihome yang tersembunyi. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu anda dalam mengatasi masalah jaringan wifi Indihome.

Sampai jumpa lagi di artikel menarik lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *