Cara Merekam Percakapan WhatsApp dengan Mudah

Perkenalan

Sebagai aplikasi chatting terpopuler di dunia, WhatsApp tentunya sudah menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari. Banyak hal yang bisa dilakukan dengan WhatsApp, mulai dari mengirim pesan teks, gambar, video, hingga panggilan suara dan video. Namun, bagaimana jika kita ingin merekam percakapan suara di WhatsApp? Bisakah itu dilakukan? Tentu saja bisa, dan pada artikel kali ini kita akan membahas cara merekam percakapan WhatsApp dengan mudah.

Cara Merekam Percakapan WhatsApp di Android

Jika Anda menggunakan perangkat Android, Anda bisa menggunakan aplikasi perekam suara bawaan atau mendownload aplikasi perekam suara di Google Play Store. Berikut langkah-langkahnya:1. Buka aplikasi perekam suara yang sudah terinstall di perangkat Anda atau download aplikasi perekam suara dari Google Play Store.2. Buka aplikasi WhatsApp dan buka percakapan yang ingin Anda rekam.3. Mulai rekaman suara dengan menekan tombol rekam di aplikasi perekam suara.4. Setelah selesai merekam, matikan perekam suara dan simpan rekamannya.

Cara Merekam Percakapan WhatsApp di iOS

Bagi Anda yang menggunakan perangkat iOS, Anda bisa menggunakan aplikasi perekam suara bawaan atau mendownload aplikasi perekam suara di App Store. Berikut langkah-langkahnya:1. Buka aplikasi perekam suara yang sudah terinstall di perangkat Anda atau download aplikasi perekam suara dari App Store.2. Buka aplikasi WhatsApp dan buka percakapan yang ingin Anda rekam.3. Mulai rekaman suara dengan menekan tombol rekam di aplikasi perekam suara.4. Setelah selesai merekam, matikan perekam suara dan simpan rekamannya.

Cara Merekam Percakapan WhatsApp di Desktop

Jika Anda menggunakan WhatsApp di desktop, Anda dapat menggunakan aplikasi perekam suara bawaan atau mengunduh aplikasi perekam suara. Berikut langkah-langkahnya:1. Buka aplikasi perekam suara yang sudah terinstall di perangkat Anda atau download aplikasi perekam suara.2. Buka WhatsApp di desktop dan buka percakapan yang ingin Anda rekam.3. Mulai rekaman suara dengan menekan tombol rekam di aplikasi perekam suara.4. Setelah selesai merekam, matikan perekam suara dan simpan rekamannya.

Kesimpulan

Merekam percakapan WhatsApp dapat dilakukan dengan mudah menggunakan aplikasi perekam suara di perangkat Anda. Jangan lupa untuk meminta izin terlebih dahulu sebelum merekam pembicaraan orang lain. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel menarik lainnya.

Sumber gambar: Vektor telepon dibuat oleh cerita – www.freepik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *