Cara TikTok Mode Gelap media.or.id

Halo pembaca setia, apakah Anda pengguna TikTok? Jika iya, Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan fitur dark mode yang sering dihadirkan oleh berbagai aplikasi. Nah kali ini kita akan membahas cara mengaktifkan dark mode di media.or.id, situs resmi TikTok di Indonesia. Simak artikel berikut untuk mengetahui caranya!

1. Buka media.or.id

Langkah pertama buka website resmi TikTok di Indonesia yaitu media.or.id. Anda dapat membuka situs ini melalui browser di komputer atau smartphone Anda.

2. Masuk ke Akun TikTok

Jika Anda sudah memiliki akun TikTok, silakan login ke akun tersebut. Namun jika Anda belum memiliki akun, Anda bisa mendaftar terlebih dahulu.

3. Klik Profil

Setelah berhasil login, klik ikon profil di pojok kanan atas halaman media.or.id.

4. Klik Pengaturan

Setelah masuk ke halaman profil, klik tombol pengaturan yang terletak di bagian bawah kolom profil.

5. Pilih Mode Tampilan

Di bagian pengaturan, Anda akan menemukan pilihan mode tampilan. Klik opsi untuk mengubah tampilan TikTok ke mode gelap.

6. Aktifkan Mode Gelap

Setelah memilih mode tampilan, Anda dapat mengaktifkan mode gelap dengan mengklik tombol on/off di sebelah opsi mode gelap.

7. Selesai

Setelah mengikuti langkah diatas maka dark mode TikTok di media.or.id telah berhasil diaktifkan. Kini Anda dapat menikmati tampilan TikTok yang lebih ramah mata di lingkungan dengan cahaya redup.

Keuntungan dan kerugian

Kelebihan mode gelap adalah membuat tampilan aplikasi atau website lebih enak dilihat, terutama jika digunakan di lingkungan minim cahaya. Selain itu, mode gelap juga dapat membantu menghemat daya baterai pada smartphone. Namun kelemahan mode gelap adalah tidak cocok digunakan di lingkungan yang terang benderang karena kontras antara teks dan latar belakang akan terlalu tinggi dan sulit dibaca.

Alternatif Lain

Jika Anda ingin menggunakan TikTok dengan mode gelap di ponsel cerdas Anda, Anda dapat mengaktifkan mode gelap langsung di pengaturan sistem perangkat Anda. Caranya berbeda-beda tergantung merek dan model perangkat, namun umumnya dapat ditemukan di bagian pengaturan tampilan atau tema. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga yang menyediakan fitur mode gelap, seperti aplikasi Bluelight Filter atau Night Mode.

FAQ

Q: Apakah mode gelap hanya tersedia di media.or.id?

A: Tidak, mode gelap juga tersedia di aplikasi TikTok di ponsel pintar dengan mengaktifkannya di pengaturan sistem perangkat Anda.

T: Apakah mode gelap membantu menghemat daya baterai?

A: Ya, mode gelap dapat membantu menghemat daya baterai pada smartphone dengan layar OLED atau AMOLED.

T: Apakah mode gelap cocok untuk digunakan di lingkungan yang cukup terang?

J: Tidak, mode gelap tidak cocok untuk digunakan di lingkungan yang cukup terang, karena kontras antara teks dan latar belakang akan terlalu tinggi dan sulit dibaca.

Kesimpulan

Demikianlah cara mengaktifkan dark mode TikTok di media.or.id. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan alternatif lain seperti mengaktifkan mode gelap di pengaturan sistem perangkat atau menggunakan aplikasi pihak ketiga. Namun perlu diingat bahwa mode gelap tidak cocok digunakan di lingkungan yang terang benderang. Semoga artikel ini bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *