Cara Bypass Internet Positif Indihome

Halo pembaca, apakah Anda kesulitan mengakses situs tertentu karena diblokir oleh Internet Positif Indihome? Jangan khawatir, dalam artikel ini Anda akan menemukan cara untuk melewati pemblokiran tersebut.

1. Menggunakan VPN

Salah satu cara terbaik untuk membuka blokir Internet Positif Indihome adalah dengan menggunakan VPN (Virtual Private Network). Anda dapat mengunduh aplikasi VPN seperti NordVPN, ExpressVPN, atau Turbo VPN dan menggunakannya untuk mengakses situs yang diblokir.

2. Menggunakan Server Proxy

Proxy server juga bisa menjadi alternatif untuk bypass Internet Positif Indihome. Anda dapat mencari alamat server proxy gratis di internet dan memasukkannya ke dalam pengaturan browser Anda.

3. Menggunakan DNS Alternatif

Jika VPN atau server proxy tidak berfungsi, Anda dapat mencoba menggunakan DNS alternatif seperti Google Public DNS atau OpenDNS. Caranya adalah dengan mengubah pengaturan DNS di router atau perangkat Anda agar mengarah ke DNS alternatif.

4. Menggunakan Peramban Tor

Browser Tor adalah browser yang dirancang untuk menjaga kerahasiaan identitas penggunanya. Anda dapat menggunakan browser Tor untuk mengakses situs yang diblokir Internet Positif Indihome.

5. Menggunakan Ekstensi Browser

Ada beberapa ekstensi browser seperti Browserc, Hola VPN, dan ZenMate yang bisa membantu Anda melewati blokir Internet Positif Indihome. Anda hanya perlu mengunduh dan memasang ekstensi di browser Anda.

6. Menggunakan DNSCrypt

DNSCrypt adalah aplikasi yang mengenkripsi koneksi DNS agar tidak terdeteksi oleh Internet Positif Indihome. Anda dapat mendownload aplikasi DNSCrypt dan menggunakannya untuk mengakses situs yang diblokir.

BACA JUGA   Cara Copy Chat WhatsApp ke HP Lain

7. Menggunakan Jaringan Wi-Fi Lain

Jika semua cara di atas tidak berhasil, Anda bisa mencoba mengakses situs yang diblokir melalui jaringan Wi-Fi lain yang tidak diblokir Internet Positif Indihome.

8. Menggunakan Modem dari Provider Lain

Jika Anda tidak ingin menggunakan jaringan Indihome, Anda bisa mencoba menggunakan modem dari operator lain yang tidak menerapkan pemblokiran seperti Internet Positif.

9. Menggunakan Router VPN

Jika Anda ingin melewati blokir Internet Positif Indihome di semua perangkat Anda, Anda dapat mencoba menggunakan router VPN. Router ini akan mengenkripsi semua koneksi internet Anda sehingga tidak dapat terdeteksi oleh Internet Positif Indihome.

10. Menjaga Keamanan

Perlu diingat bahwa menggunakan cara mengatasi blokir Internet Positif Indihome dapat membuka celah keamanan pada perangkat Anda. Pastikan Anda mengunduh aplikasi atau mengakses situs tepercaya dan menjaga keamanan perangkat Anda dengan antivirus dan firewall.

Keuntungan dan kerugian

Kelebihan dari cara diatas adalah Anda bisa mengakses situs yang diblokir Internet Positif Indihome. Namun kekurangannya adalah beberapa cara dapat membuka celah keamanan pada perangkat Anda atau mengurangi kecepatan koneksi internet Anda.

Alternatif Lain

Alternatif lain yang bisa Anda coba adalah dengan menggunakan layanan DNSCrypt Proxy atau aplikasi Psiphon. Namun, Anda perlu berhati-hati karena aplikasi tersebut dapat membuka celah keamanan pada perangkat Anda.

FAQ

1. Apa itu Internet Positif Indihome?

Internet Positif Indihome adalah layanan pemblokiran website oleh Telkom Indonesia untuk menghindari akses situs ilegal atau tidak pantas.

2. Apa saja resiko menggunakan cara bypass Internet Positif Indihome?

Beberapa cara dapat membuka celah keamanan pada perangkat Anda atau mengurangi kecepatan koneksi internet Anda.

3. Apakah cara-cara di atas legal?

BACA JUGA   Cara Mengukur Tegangan Backlight TV LED

Secara hukum, tidak ada larangan untuk menggunakan cara-cara di atas. Namun, Anda perlu memeriksa kebijakan penggunaan penyedia internet Anda agar tidak melanggar aturan.

Kesimpulan

Ada beberapa cara untuk mengatasi blokir Internet Positif Indihome, seperti menggunakan VPN, server proxy, DNS alternatif, browser Tor, ekstensi browser, DNSCrypt, jaringan Wi-Fi lain, modem dari penyedia lain, atau router VPN. Namun, Anda perlu berhati-hati karena beberapa metode dapat membuka celah keamanan pada perangkat Anda atau mengurangi kecepatan koneksi internet Anda.

Nah itulah cara mengatasi Internet Positif Indihome. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *