Cara Mengembalikan Chat WhatsApp yang Sudah di Delete for Everyone

Pernahkah Anda mengalami kehilangan chat WhatsApp yang sudah terhapus semua orang?

Saat Anda menghapus pesan di WhatsApp, Anda dapat memilih opsi “Hapus untuk Semua Orang” yang akan menghapus pesan tersebut dari obrolan Anda serta dari ponsel orang yang Anda kirimi pesan. Namun, jika Anda ingin mengembalikan pesan tersebut, adakah cara yang bisa dilakukan? Jawabannya iya! Berikut cara mengembalikan chat WhatsApp yang terhapus untuk semua orang:

1. Gunakan Fitur Cadangan WhatsApp

WhatsApp secara otomatis mencadangkan semua pesan dan obrolan Anda. Sebelum mencoba cara lain, pastikan Anda sudah memeriksa cadangan terakhir Anda di WhatsApp. Dalam beberapa kasus, pesan yang dihapus mungkin ditemukan di cadangan terakhir. Untuk memeriksa cadangan WhatsApp, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. – Buka WhatsApp
  2. – Pergi ke pengaturan
  3. – Pilih Obrolan
  4. – Pilih Cadangan Obrolan

Di sini Anda dapat melihat cadangan terakhir Anda dan opsi untuk memulihkan obrolan.

2. Gunakan Aplikasi Pemulihan untuk Android

Jika Anda menggunakan perangkat Android, Anda dapat menggunakan aplikasi pemulihan untuk memulihkan pesan WhatsApp yang terhapus. Ada banyak aplikasi recovery yang tersedia di Google Play Store, seperti DiskDigger, Dumpster, dan lain-lain. Namun, pastikan untuk memilih aplikasi yang andal dan teruji.

3. Gunakan Aplikasi Pemulihan untuk iPhone

Jika Anda menggunakan perangkat iPhone, Anda dapat menggunakan aplikasi pemulihan untuk memulihkan pesan WhatsApp yang terhapus. Ada banyak aplikasi pemulihan yang tersedia di App Store, seperti EaseUS MobiSaver, Dr.Fone, dan lainnya. Namun, pastikan untuk memilih aplikasi yang andal dan teruji.

BACA JUGA   5 Tempat Nongkrong di Cipanas yang Instagramable

4. Minta Bantuan Orang Lain

Jika Anda mengirim pesan kepada seseorang dan pesan tersebut dihapus untuk semua orang, Anda dapat meminta bantuan orang tersebut untuk memulihkan pesan tersebut. Anda dapat meminta orang tersebut untuk mengirim ulang pesan atau melihat cadangan WhatsApp mereka untuk menemukan pesan yang dihapus.

5. Gunakan Layanan Pemulihan Data

Jika semua cara di atas tidak berhasil, Anda dapat menggunakan layanan pemulihan data untuk memulihkan pesan WhatsApp yang terhapus. Ada banyak layanan pemulihan data yang tersedia di internet, seperti EaseUS, Wondershare dan lain-lain. Namun, pastikan untuk memilih layanan yang andal dan teruji.

6. Kesimpulan

Itulah beberapa cara mengembalikan chat WhatsApp yang terhapus untuk semua orang. Namun pastikan untuk selalu berhati-hati saat menghapus pesan di WhatsApp dan pastikan untuk memeriksa kembali pesan tersebut sebelum menghapusnya. Semoga beruntung!

Sampai jumpa lagi di artikel menarik lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *