Cara Mengetahui Teman Sedang Online di WhatsApp GB

1. Periksa Status Daring

WhatsApp GB adalah salah satu aplikasi perpesanan instan paling populer di dunia. Salah satu fitur menarik dari aplikasi ini adalah kemampuan untuk melihat apakah teman Anda sedang online atau tidak. Cara termudah untuk mengetahuinya adalah dengan mengecek status online mereka di WhatsApp GB. Caranya, buka aplikasi GB WhatsApp dan cek apakah teman Anda berstatus online atau tidak.

2. Periksa Status Terakhir

Selain status online, WhatsApp GB juga menampilkan status terakhir teman Anda. Status terakhir ini menunjukkan kapan terakhir kali mereka membuka aplikasi WhatsApp GB. Jika status terakhirnya beberapa menit yang lalu, kemungkinan besar mereka masih online. Namun jika status terakhirnya beberapa jam yang lalu, kemungkinan besar mereka sedang offline.

3. Kirim Pesan Teks

Salah satu cara terbaik untuk mengetahui apakah teman Anda sedang online di WhatsApp GB adalah dengan mengirimkan pesan teks. Jika mereka sedang online, pesan Anda akan langsung masuk ke kotak masuk mereka. Namun, jika mereka offline, pesan Anda akan tetap terkirim, namun mereka mungkin tidak akan membacanya sampai mereka kembali online.

4. Coba Kirim Pesan Suara

Selain pesan teks, Anda juga bisa mencoba mengirimkan pesan suara ke teman Anda di WhatsApp GB. Jika mereka sedang online, pesan suara Anda akan langsung masuk ke kotak masuk mereka. Namun, jika mereka offline, pesan suara Anda akan tetap terkirim, namun mereka mungkin tidak akan mendengarnya sampai mereka kembali online.

BACA JUGA   Cara Mencari Chanel TV di Indihome

5. Tanyakan Langsung Pada Mereka

Cara termudah untuk mengetahui apakah teman Anda sedang online di WhatsApp GB adalah dengan bertanya langsung kepada mereka. Jika mereka merespons dengan cepat, kemungkinan besar mereka sedang online. Namun, jika mereka membutuhkan waktu untuk merespons, kemungkinan besar mereka sedang offline.

6. Gunakan Fitur “Lihat Status Terakhir”.

WhatsApp GB memiliki fitur “lihat status terakhir” yang memungkinkan Anda melihat terakhir kali teman Anda membuka aplikasi GB WhatsApp. Jika terakhir kali mereka adalah beberapa menit yang lalu, kemungkinan besar mereka masih online. Namun, jika terakhir kali mereka adalah beberapa jam yang lalu, kemungkinan besar mereka sedang offline.

7. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain menggunakan fitur bawaan WhatsApp GB, Anda juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengetahui apakah teman Anda sedang online di WhatsApp GB. Ada banyak aplikasi yang tersedia di Google Play Store yang dapat membantu Anda melakukan hal ini. Namun pastikan memilih aplikasi yang terpercaya dan aman digunakan.

8. Periksa Aktivitas Terkini

WhatsApp GB juga menampilkan aktivitas terkini teman Anda di profilnya. Aktivitas terbaru ini menunjukkan kapan terakhir kali mereka menggunakan WhatsApp GB. Jika terakhir kali mereka menggunakan aplikasi dalam beberapa menit terakhir, kemungkinan besar mereka masih online. Namun, jika mereka terakhir kali menggunakan aplikasi tersebut dalam beberapa jam terakhir, kemungkinan besar mereka sedang offline.

9. Gunakan Fitur “Lihat Status”.

WhatsApp GB memiliki fitur “lihat status” yang memungkinkan Anda melihat status terbaru teman Anda. Jika mereka baru saja memperbarui statusnya, kemungkinan besar mereka masih online. Namun, jika statusnya belum diperbarui dalam beberapa jam terakhir, kemungkinan besar mereka sedang offline.

BACA JUGA   Cara Log In IndiHome TV

10. Periksa Terakhir Kali Mereka Online

WhatsApp GB juga menunjukkan terakhir kali teman Anda online di profil mereka. Jika terakhir kali mereka adalah beberapa menit yang lalu, kemungkinan besar mereka masih online. Namun, jika terakhir kali mereka adalah beberapa jam yang lalu, kemungkinan besar mereka sedang offline.

11. Gunakan Fitur “Lihat Info Kontak”.

WhatsApp GB memiliki fitur “lihat info kontak” yang memungkinkan Anda melihat informasi lengkap tentang teman Anda. Di sini, Anda dapat melihat kapan terakhir kali mereka online dan status terkininya. Jika terakhir kali mereka online adalah beberapa menit yang lalu, kemungkinan besar mereka masih online. Namun, jika terakhir kali mereka online adalah beberapa jam yang lalu, kemungkinan besar mereka sedang offline.

12. Gunakan Fitur “Lihat Info Grup”.

Jika teman Anda adalah anggota grup GB WhatsApp yang sama dengan Anda, Anda dapat menggunakan fitur “lihat info grup” untuk melihat kapan terakhir kali mereka online. Jika terakhir kali mereka adalah beberapa menit yang lalu, kemungkinan besar mereka masih online. Namun, jika terakhir kali mereka adalah beberapa jam yang lalu, kemungkinan besar mereka sedang offline.

13. Periksa Terakhir Kali Mereka Membaca Pesan

WhatsApp GB menunjukkan kapan terakhir kali teman Anda membaca pesan Anda. Jika terakhir kali mereka adalah beberapa detik yang lalu, kemungkinan besar mereka masih online. Namun, jika terakhir kali mereka membaca pesan Anda beberapa menit atau jam yang lalu, kemungkinan besar mereka sedang offline.

14. Periksa Terakhir Kali Mereka Mengetik

WhatsApp GB juga menunjukkan kapan terakhir kali teman Anda mengetik pesan. Jika terakhir kali mereka mengetik pesan adalah beberapa detik yang lalu, kemungkinan besar mereka masih online. Namun, jika terakhir kali mereka mengetik pesan adalah beberapa menit atau jam yang lalu, kemungkinan besar mereka sedang offline.

15. Periksa Terakhir Kali Mereka Mengirim Pesan Suara

WhatsApp GB menunjukkan kapan terakhir kali teman Anda mengirim pesan suara. Jika terakhir kali mereka mengirim pesan suara adalah beberapa detik yang lalu, kemungkinan besar mereka masih online. Namun, jika terakhir kali mereka mengirim pesan suara adalah beberapa menit atau jam yang lalu, kemungkinan besar mereka sedang offline.

BACA JUGA   Cara Memasang SIM Card Samsung J2 Pro

16. Periksa Terakhir Kali Mereka Mengirim File

WhatsApp GB juga menunjukkan kapan terakhir kali teman Anda mengirim file. Jika terakhir kali mereka mengirim file adalah beberapa detik yang lalu, kemungkinan besar mereka masih online. Namun, jika mereka terakhir mengirim file beberapa menit atau beberapa jam yang lalu, kemungkinan besar mereka sedang offline.

17. Periksa Terakhir Kali Mereka Mengubah Profil

WhatsApp GB menunjukkan kapan terakhir kali teman Anda mengubah profilnya. Jika terakhir kali mereka mengubah profil adalah beberapa detik yang lalu, kemungkinan besar mereka masih online. Namun, jika terakhir kali mereka mengubah profil adalah beberapa menit atau jam yang lalu, kemungkinan besar mereka sedang offline.

18. Periksa Kapan Terakhir Berubah Status

WhatsApp GB juga menunjukkan kapan terakhir kali teman Anda mengubah statusnya. Jika terakhir kali mereka mengubah status adalah beberapa detik yang lalu, kemungkinan besar mereka masih online. Namun, jika terakhir kali mereka mengubah status adalah beberapa menit atau jam yang lalu, kemungkinan besar mereka sedang offline.

19. Gunakan Fitur “Lihat Info Pesan”.

Jika Anda ingin melihat informasi lebih lanjut tentang obrolan dengan teman Anda, gunakan fitur “lihat info pesan” di WhatsApp GB. Di sini, Anda dapat melihat kapan terakhir kali mereka online, terakhir kali mereka membaca pesan, dan terakhir kali mereka mengetik pesan.

20. Kesimpulan

Itulah beberapa cara mengetahui teman sedang online di WhatsApp GB. Anda dapat menggunakan berbagai fitur bawaan aplikasi atau aplikasi pihak ketiga untuk melakukan ini. Namun, pastikan untuk menggunakan cara yang aman dan andal untuk melindungi privasi Anda dan teman Anda.

Sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *