Cara Menggunakan STB Indihome Tanpa Remote

Salam hangat untuk sobat PromoIndihome yang mengunjungi artikel ini. Pernahkah Anda kehilangan remote Indihome STB? Atau mungkin remote Anda rusak dan tidak bisa digunakan lagi? Tenang saja, pada artikel kali ini kami akan memberikan tips cara menggunakan STB Indihome tanpa remote. Yuk simak ulasannya!

1. Gunakan Aplikasi MyIndihome

Salah satu cara menggunakan Indihome STB tanpa remote adalah dengan menggunakan aplikasi MyIndihome di smartphone Anda. Aplikasi ini akan membantu Anda mengontrol Indihome TV dan STB dengan mudah. Anda hanya perlu mendownload aplikasi MyIndihome di App Store atau Google Play Store dan login menggunakan akun Indihome Anda.

2. Gunakan Remote TV

Jika remote STB Indihome hilang, Anda masih dapat menggunakan remote TV untuk mengganti saluran TV. Untuk melakukan ini, tekan tombol “Input” pada remote TV hingga opsi input muncul. Kemudian pilih “HDMI” atau “AV” yang terhubung dengan STB Indihome Anda. Setelah itu, Anda bisa mengganti saluran TV menggunakan remote TV seperti biasa.

3. Gunakan Tombol pada STB Indihome

STB Indihome juga dilengkapi dengan tombol-tombol yang dapat digunakan untuk mengontrol saluran TV. Biasanya tombol ini terletak di bagian samping atau belakang STB Indihome. Tombol-tombol ini termasuk tombol “power”, “channel up/down”, “volume up/down” dan “OK”. Anda dapat menggunakan tombol ini untuk mengubah saluran TV dan mengatur volume.

4. Gunakan Keyboard dan Mouse

Alternatif lain untuk mengendalikan Indihome STB tanpa remote adalah dengan menggunakan keyboard dan mouse. Caranya, sambungkan keyboard dan mouse ke Indihome STB menggunakan kabel USB atau Bluetooth. Setelah itu, Anda bisa mengoperasikan Indihome STB layaknya komputer menggunakan keyboard dan mouse.

BACA JUGA   Siren Putri Duyung Dalam Kegelapan Top Movie Netflix 2023

5. Gunakan Pengendali Jarak Jauh Universal

Jika remote Indihome STB Anda rusak dan tidak bisa digunakan lagi, Anda bisa membeli remote universal sebagai penggantinya. Remote universal ini dapat digunakan untuk mengontrol berbagai perangkat elektronik, termasuk Indihome STB. Pastikan Anda membeli remote universal yang kompatibel dengan STB Indihome Anda.

6. Gunakan Remote Suara

STB Indihome juga dilengkapi dengan voice remote yang dapat digunakan untuk mengontrol saluran TV. Untuk melakukannya, tekan tombol “suara” pada remote dan ucapkan perintah seperti “saluran naik/turun”, “volume naik/turun”, atau nama saluran TV yang ingin Anda tonton. Remote suara ini sangat praktis dan mudah digunakan.

7. Reset STB Indihome

Jika semua cara di atas tidak berhasil, Anda bisa mencoba melakukan reset STB Indihome. Caranya, tekan tombol “reset” pada Indihome STB selama beberapa detik hingga Indihome STB mati. Setelah itu hidupkan kembali STB Indihome dan tunggu beberapa saat hingga STB Indihome selesai booting. Reset STB Indihome dapat mengembalikan pengaturan default dan memperbaiki masalah pada STB Indihome.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara menggunakan STB Indihome tanpa remote yang bisa Anda coba. Semoga artikel ini bermanfaat bagi sobat PromoIndihome yang membutuhkan. Jangan lupa untuk selalu merawat remote Indihome STB anda agar tidak hilang atau rusak. Sampai jumpa lagi di artikel menarik lainnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *