Cara Menghapus Akun WhatsApp yang Nomornya Sudah Tidak Aktif

WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instan paling populer di dunia. Aplikasi ini tidak hanya digunakan untuk mengirim pesan teks saja, namun juga dapat digunakan untuk melakukan panggilan suara dan video. Selain itu WhatsApp juga menyediakan fitur untuk membuat akun, namun bagaimana jika nomor telepon yang digunakan untuk membuat akun sudah tidak aktif? Berikut cara menghapus akun WhatsApp yang nomornya sudah tidak aktif.

Langkah Pertama: Menghapus Instalasi Aplikasi

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menghapus aplikasi WhatsApp dari ponsel Anda. Hal ini penting dilakukan sebelum menghapus akun WhatsApp karena jika tidak, akun WhatsApp Anda akan tetap terhubung dengan nomor telepon yang sudah tidak aktif. Untuk menghapus aplikasi WhatsApp, cukup tap dan tahan ikon aplikasi WhatsApp di layar ponsel Anda hingga muncul opsi “hapus”. Setelah itu klik “hapus” dan tunggu hingga proses penghapusan selesai.

Langkah Kedua: Menghapus Akun WhatsApp

Setelah aplikasi WhatsApp dihapus dari ponsel Anda, langkah selanjutnya adalah menghapus akun WhatsApp itu sendiri. Caranya, buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda dan masuk ke menu “Pengaturan”. Di menu pengaturan, pilih opsi “Akun” dan kemudian klik “Hapus Akun”. Setelah itu WhatsApp akan meminta nomor telepon yang digunakan untuk membuat akun WhatsApp. Masukkan nomor telepon yang tidak aktif dan klik “Hapus Akun” lagi untuk konfirmasi.

Langkah Ketiga: Verifikasi Email

Setelah menghapus akun WhatsApp, WhatsApp akan mengirimkan email verifikasi ke alamat email yang terdaftar pada akun WhatsApp. Email ini berisi tautan untuk menghapus akun WhatsApp Anda secara permanen. Buka email dan klik tautan untuk menghapus akun WhatsApp secara permanen.

BACA JUGA   10 Syarat Menjadi Guru Yang Perlu Kamu Persiapkan

Langkah Keempat: Menghapus Data Akun WhatsApp

Setelah menghapus akun WhatsApp secara permanen, Anda masih perlu menghapus data akun WhatsApp dari server WhatsApp. Untuk melakukannya, buka browser dan kunjungi tautan berikut: https://www.whatsapp.com/delete-account/. Setelah itu masukkan nomor telepon yang sudah tidak aktif dan klik “Hapus Akun”. WhatsApp akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor telepon yang sudah tidak aktif. Masukkan kode verifikasi dan klik “Hapus Akun” lagi untuk mengonfirmasi.

Langkah Lima: Selesai

Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, akun WhatsApp Anda yang terhubung dengan nomor telepon yang tidak aktif akan dihapus secara permanen dari server WhatsApp. Perlu diingat bahwa setelah menghapus akun WhatsApp, Anda tidak akan dapat mengakses riwayat obrolan atau file yang terkait dengan akun WhatsApp tersebut. Namun, jika Anda sudah melakukan langkah yang tepat, Anda bisa dengan mudah menghapus akun WhatsApp yang terhubung dengan nomor telepon tidak aktif.

Kesimpulan

Menjaga akun WhatsApp Anda tetap pribadi dan aman sangatlah penting. Oleh karena itu, jika nomor telepon yang digunakan untuk membuat akun WhatsApp sudah tidak aktif, sebaiknya hapus akun WhatsApp tersebut. Menghapus akun WhatsApp yang terhubung dengan nomor telepon tidak aktif cukup mudah dilakukan dengan mengikuti langkah-langkah di atas. Jadi, jangan sampai akun WhatsApp Anda terhubung dengan nomor telepon yang tidak aktif, hapus akun WhatsApp sekarang juga!

Sampai jumpa lagi di artikel menarik lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *