Cara Mengirim Email ke WhatsApp

Mengapa Perlu Mengirim Email ke WhatsApp?

WhatsApp telah menjadi salah satu aplikasi chatting paling populer di dunia. Sekarang, hampir semua orang memiliki aplikasi ini di ponselnya. Namun, terkadang kita ingin mengirimkan informasi penting melalui email. Bagaimana jika informasi tersebut harus segera diterima oleh seseorang yang hanya memiliki WhatsApp? Jangan khawatir, ada cara mengirim email ke WhatsApp.

Langkah Pertama: Buat Akun IFTTT

Untuk mengirim email ke WhatsApp kita memerlukan bantuan aplikasi IFTTT. Pertama-tama buat akun IFTTT terlebih dahulu. Ini adalah aplikasi gratis yang dapat membantu Anda mengotomatiskan tugas-tugas tertentu.

Langkah Kedua: Buat Applet di IFTTT

Setelah mendaftar, buat applet di IFTTT. Applet ini secara otomatis akan mengirimkan email ke nomor WhatsApp tertentu. Caranya sangat mudah, ikuti saja langkah-langkah berikut ini:1. Buka IFTTT dan klik tombol “Applet Baru”.2. Pilih “Email” sebagai pemicu dan masukkan kata kunci yang ingin Anda gunakan.3. Pilih “WhatsApp” sebagai tindakan dan masukkan nomor WhatsApp penerima.4. Klik “Buat Tindakan” dan selesai!

Langkah Ketiga: Kirim Email ke Nomor WhatsApp

Sekarang, Anda dapat mengirim email ke nomor WhatsApp tertentu. Pastikan email tersebut memenuhi ketentuan yang Anda tentukan di applet IFTTT. Setelah itu, IFTTT akan otomatis mengirimkan email tersebut ke nomor WhatsApp yang Anda tentukan.

Catatan penting

Perlu diingat bahwa tidak semua email bisa dikirim ke nomor WhatsApp. WhatsApp hanya menerima email yang memenuhi persyaratan tertentu, seperti format email dan informasi di dalamnya. Oleh karena itu, pastikan email yang Anda kirimkan memenuhi ketentuan yang ditentukan.

BACA JUGA   Wajib Tahu! Ini Waktu Mandi yang Baik dan Dilarang Menurut Islam

Kesimpulan

Itulah tadi cara mengirim email ke WhatsApp. Dengan menggunakan aplikasi IFTTT, Anda dapat dengan mudah mengirimkan informasi penting ke nomor WhatsApp tertentu. Namun, pastikan email yang Anda kirim memenuhi ketentuan yang ditentukan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Terima kasih telah membaca

Sampai jumpa lagi di artikel menarik lainnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *