Mengenal Silk, Karakter Komik Marvel yang Akan Dibuat Serial TV-nya – Subkultur Media

Alam semesta dalam komik Marvel memang sangat menarik untuk diikuti. Apalagi di era modern ini, banyak sekali tokoh fiksi yang hidup dalam adaptasi bioskop. Baru-baru ini, MGM+ dan Amazon Prime Video mengumumkan pengerjaan serial spin-off Spider-Man bertajuk Silk: Spider Society. Hero alter ego wanita bernama Cindy Moon ini siap mengayunkan jalanya di layar kaca. Hal ini diumumkan dalam siaran pers oleh kepala Amazon Studios, Jennifer Salke.

Seperti yang kita ketahui, Sony adalah pemilik alam semesta di Marvel Spider-Man. Serial Silk juga akan memiliki cerita tersendiri tanpa terikat dengan MCU. Meski belum terkonfirmasi (akan menjadi benang merah di MCU), sepertinya sulit untuk melibatkan Marvel Studios dalam proyek seri ini. Ditambah lagi, Disney memiliki platform streaming sendiri dan sedang mengembangkan banyak proyek serial. Selain itu, karakter Cindy Moon juga pernah muncul di dua film MCU.

Tentang karakter Silk

Komik Marvel Silk

Silk (Cindy Moon) adalah pahlawan super dari komik Marvel yang dibuat oleh Dan Slott dan Humberto Ramos. Debut pertamanya datang dalam komik Laba-laba pria yang luar biasa pada tahun 2014. Bercerita tentang karakter bernama Cindy Moon, seorang wanita keturunan Korea yang satu sekolah dengan Peter Parker. Dalam komiknya, saat Peter Parker digigit laba-laba radioaktif, laba-laba tersebut juga menggigit kaki Cindy Moon. Dia kemudian memiliki kekuatan seperti Spider-Man. Bedanya, Silk punya kekuatan memori fotografis dan dua kali lebih lincah dibandingkan Spider-Man.

Morlun dalam komik

Konflik dimulai ketika seseorang bernama Morlun datang untuk memburu semua orang yang memiliki kekuatan laba-laba. Morlun melakukan perjalanan melalui dimensi Multiverse Earth-001 ke Earth-616, tempat Spider-Man dan Silk berada. Penjahat ini merupakan predator yang memangsa manusia dengan kekuatan laba-laba. Silk kemudian bergabung dengan Spider-Man dari Multiverse lain untuk melawan Morlun. Dalam kehidupan pribadinya, Cindy Moon bekerja sebagai Reporter bersama bos Peter Parker, J. Jonah Jameson.

Spider-Verse dalam komik Marvel

Sutra: Masyarakat Laba-laba

Serial live action Marvel Silk ini akan disutradarai oleh Angela Kang, Showrunner serial Walking Dead. Kerja sama produksi akan terjalin antara Amazon Studios dan tim serta produser film animasi Spider-Man Ayat Laba-laba. Hingga artikel ini diterbitkan, belum ada nama cat yang akan memerankan karakter di serial ini.

BACA JUGA   Lowongan Kerja PT Jui Shin Indonesia Terbaru 2023
Tiffany Espensen sebagai Cindy Moon

Sebelumnya, aktris cantik Tiffany Espensen menjadi potret karakter Cindy Moon di Spider-Man: Homecoming dan Avengers: Infinity War dari Marvel Studios.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *