PENUNJUKAN DAN PENETAPAN KPPS PEMILIHAN KEPALA DESA ALASSUMUR KULON

Panitia Pemilihan Kepala Desa Alassumur Kulon mengadakan rapat penunjukan dan penetapan Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) pemilihan Kepala Desa Alassumur Kulon Tahun 2021 pada Rabu, (7/4/2021) di Sekretariat Pemilihan Kepala Desa Alassumur Kulon bersama seluruh panitia Anggota, Camat Kraksaan diwakili oleh Kasi Kec. Kraksaan Bpk. H. Supono, Pj. Kepala Desa Alassumur Kulon Bapak Komarudin, S.Sos serta perwakilan Anggota KPPS di wilayah Desa Alassumur Kulon,

Tahapan pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dimulai pada bulan April ini, seluruh Panitia Pemilihan Kepala Desa Alassumur Kulon di setiap dusun di Desa Alassumur Kulon beserta seluruh Perangkat Desa Alassumur Kulon melakukan kegiatan pembentukan KPPS.

Acara dibuka dengan Pembukaan. Dilanjutkan dengan arahan dari Camat Kraksaan yang dalam hal ini diwakili oleh Camat Kec. Kraksaan Bapak H. SUPONO, “Anggota KPPS harus netral dan tidak boleh memihak salah satu calon, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) adalah kelompok yang dibentuk oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa untuk melaksanakan pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara. (TPS), KPPS dalam melaksanakan tugasnya menyelenggarakan pemilu berpedoman pada prinsip independensi, kejujuran, keadilan, kepastian hukum, ketertiban, kepentingan umum, keterbukaan, proporsional, profesionalisme, akuntabilitas, efektivitas, efisiensi dan aksesibilitas” ujar Bapak SUPONO .

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Panitia Pemilihan Kepala Desa tentang Pengangkatan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Pak Maidi selaku anggota Panitia Pemilihan Kepala Desa Alassumur Kulon membacakan SK Pengangkatan nama-nama tersebut. dari anggota KPPS. Di Desa Alassumur Kulon untuk pemilihan Kepala Desa tahun ini terdapat 11 (sebelas) TPS di 5 dusun yang ada.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan sambutan dan arahan serta tanya jawab dari Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Alassumur Kulon Bapak DIDIK RIYADI, Pak Didik menegaskan agar seluruh anggota KPPS bersikap netral dan profesional, “apapun rumitnya Hal itu harus dikoordinasikan dengan Panitia Pemilihan Kepala Desa Alassumur Kulon,” ujarnya.

BACA JUGA   Cara Merakit TV LED | PromoIndihome

Acara ditutup dengan doa semoga Pemilihan Kepala Desa Alassumur Kulon yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2021 bertepatan dengan Bulan Suci Romadhon dapat berjalan dengan lancar, aman, damai dan terhindar dari Covid-19, dan semoga Calon Kepala Desa terpilih akan menjadi Kepala Desa yang Amanah mengayomi Masyarakat.. Amin.. Amin… yarobbal ‘Alamin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *