Cara Mudah Memberi Rating dan Ulasan Kelas Prakerja

Sudahkah Anda menyelesaikan pelatihan dan ingin memberikan rating dan review untuk kelas Kartu Prakerja? Sejak tanggal 18 Maret 2020, peserta Kartu Prakerja wajib mengisi review kelas langsung di dashboard Prakerja jika sudah menyelesaikan kelas dan tidak lagi mengisi rating dan review di Platform Digital tempat Anda membeli kelas pelatihan menggunakan sisa Kartu Prakerja.

Persyaratan pemberian rating dan ulasan di dashboard Prakerja:

1. Telah menyelesaikan kelas pelatihan Prakerja

Untuk dapat menilai dan mengulas kelas pelatihan yang Anda ikuti, Anda harus menyelesaikan kelas tersebut terlebih dahulu. Pastikan kemajuan kelas pelatihan telah menunjukkan 100%

2. Sertifikat sudah muncul di dashboard Prakerja

Syarat kedua, pastikan sertifikat kelas yang Anda ikuti muncul di dashboard Prakerja. Jika sertifikat kelas dari kelas pelatihan yang Anda ikuti sudah muncul, maka setelah itu Anda tinggal menunggu untuk bisa memberikan rating dan ulasan di dashboard Prakerja.

Lalu bagaimana cara memberikan penilaian kelas Prakerja? Berikut langkah-langkahnya:

1. Periksa Notifikasi Pengisian Rating dan Ulasan di Email

Setelah menyelesaikan kelas, Anda akan menerima email dari Prakerja untuk memberikan rating dan review kelas pelatihan di dashboard PreWork. Anda dapat memeriksa kotak masuk atau kotak spam di email.

2. Login ke akun Prakerja Anda

Masuk atau login akun Prakerja Anda menggunakan email dan password yang telah Anda daftarkan. Setelah login Anda akan masuk ke dashboard Prakerja.

3. Pilih ‘Pelatihan Anda’ dan ‘Tinjau’

Pada dashboard Prakerja, Anda dapat melihat seluruh kelas pelatihan Prakerja yang pernah Anda ikuti pada menu “Pelatihan Anda”. Jika tulisan “Review” masih berwarna abu-abu, maka Anda harus menyelesaikan kelas pelatihan terlebih dahulu agar dapat memberikan review. Sedangkan jika tulisan “Review” berwarna biru, maka Anda sudah bisa memberikan review dan rating. Anda dapat mengklik “Review” untuk memberikan review dan penilaian untuk kelas tersebut.

4. Nilai dan ulas kelas pelatihan

Kemudian Anda akan diarahkan ke halaman untuk menilai dan mengulas kelas pelatihan Prakerja. Pertama, Anda bisa memberi rating 1 hingga 5 bintang. Semakin tinggi, semakin baik nilainya. Kemudian Anda dapat memberikan review terhadap kelas pelatihan tersebut, review ini berisi pendapat Anda mengenai kelas tersebut.

Demikianlah cara menilai dan mengulas kelas pelatihan Prakerja. Buat kamu yang bingung memilih kelas pelatihan, kamu bisa memilih kelas pelatihan dari GeTI Incubator! Inkubator GeTI sebagai mitra resmi pemerintah dalam menjalankan program Kartu Prakerja menyediakan berbagai kelas pengembangan diri. Peserta Kartu Prakerja dapat memilih materi kelas sesuai minat dan kebutuhan yang diinginkan. Peserta yang mengikuti kelas Prakerja di Inkubator GeTI akan mendapatkan narasumber yang ahli di bidangnya masing-masing dan bersertifikat BNSP. Segera bergabung dengan ratusan ribu peserta lainnya yang telah mendaftar di Inkubator GeTI. Dapatkan kelas Prakerja di Inkubator GeTI di sini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *