Informasi Lengkap Mengenai Cara Menjadi Pramugari Kereta Api

Menjadi pramugari memang menyenangkan, sering keliling kota-kota di Indonesia dan jalan-jalan, serta mendapatkan penghasilan yang cukup besar juga, siapa yang tidak tergiur? Namun menjadi pramugari kereta api tidak semudah membalikkan telapak tangan. Ada prosedur dan persyaratan yang harus dipahami agar bisa lulus ujian. Bagaimana menjadi pramugari kereta api Anda juga dapat melamar jika memenuhi ketentuan berikut:

  1. Tinggi badan minimal 160 cm
  2. Sehat jasmani dan rohani
  3. Tidak Buta Warna
  4. Berkelakuan baik dan sertakan lampiran SKCK saat melamar
  5. Miliki postur tubuh yang ideal
  6. Memiliki berat badan dan tinggi badan yang ideal

Bagaimana menjadi pramugari kereta api juga tidak jauh berbeda dengan menjadi pramugari pesawat. Untuk mewujudkan cita-cita menjadi pramugari kereta api, pertama-tama Anda bisa mengikuti pendidikan di sekolah pramugari kereta api. Namun jika anda kesulitan dalam menentukan atau mencari sekolah pramugari kereta api, anda juga bisa mengambil pendidikan pramugari di sekolah pramugari di PSPP (Penerbangan dan Pendidikan Pramugari).

Melalui sekolah ini, Anda akan diajarkan menjadi pramugari yang baik. Cara melayani penumpang dengan baik, dan berbagai tugas penting pramugari lainnya. Atau jika anda ingin langsung melamar menjadi pramugari kereta api, anda bisa langsung mendaftar lowongan pramugari kereta api.

Lowongan pramugari kereta api biasanya disampaikan melalui informasi di papan pengumuman di stasiun kereta api, atau terkadang melalui website resmi atau media sosial stasiun setempat. Jika Anda mempunyai saudara atau teman yang bekerja di bidang perkeretaapian, mungkin informasi ini akan cepat tersebar. Tapi terkadang Bagaimana menjadi pramugari kereta api tidak akan lancar jika tidak mengikuti pendidikan pramugari.

Biasanya jika anda mengambil pendidikan pramugari di sekolah pramugari tidak perlu repot mencari lowongan kerja terkait, karena pihak kampus akan mengupdate semua informasinya, dan tidak hanya itu, berkas dan dokumen untuk mendaftar juga sudah disiapkan. oleh kampus.

Dengan mengikuti pendidikan di kampus pelatihan pramugari pula, Anda akan dipandu dan diantar menuju titik rekrutmen pramugari untuk menemui pewawancara. Selama menempuh pendidikan di sekolah pramugari, Anda akan diajarkan berbagai hal tentang dunia pramugari dan tentunya Anda akan mendapat bekal yang cukup untuk menjadi seorang pramugari yang terampil.

Bagaimana menjadi pramugari kereta api Mereka yang ditempuh melalui pendidikan juga akan lebih percaya diri dalam menghadapi permasalahan di lapangan. Karena mereka telah dilatih untuk memecahkan masalah serupa. Tentunya jika Anda sudah mengetahui dan memahami dengan baik tentang ilmu pramugari. Selain bisa bepergian secara gratis, tentunya penampilan juga harus tetap dijaga karena dituntut untuk tampil menarik setiap hari di hadapan penumpang kereta.

Postingan Menarik Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *